Yuk, Menikmati Teh Ocean Dingin dan Coffee Japanese Haranggaol

AN, Simalungun-Anda Penikmat Kopi? Jangan bilang, kalo anda tidak pernah mencoba Coffe Japanese dari Haranggaol. Selain nikmat,usai minum Coffe ala Haranggaol itu, kita bak diarahkan menjadi sumber inspirasi.

Kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi merupakan salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. Dua spesies pohon kopi yang dikenal secara umum yaitu Kopi Robusta dan Kopi Arabika.

Tidak hanya itu, Sejarah kopi telah dicatat sejauh pada abad ke-9. Pertama kali, kopi hanya ada di Ethiopia, di mana biji-bijian asli ditanam oleh orang Ethiopia dataran tinggi. Dari Afrika Utara itulah biji kopi mulai meluas dari Asia sampai pasaran Eropa dan ketenarannya sebagai minuman mulai menyebar.

Budidaya dan perdagangan kopi baru mulai populer pada abad ke-15 oleh pedagang Arab di Yaman. Kopi mencapai Eropa pada abad ke-17 namun tidak dapat tumbuh baik di sana. Bangsa Eropa lantas menggunakan daerah jajahannya untuk membudidayakan tanaman kopi. Indonesia, yang diduduki Belanda, memiliki andil yang besar dalam sejarah dan persebaran jenis kopi di dunia.

Dari sejarah singkat kopi itu, Para kaum Adam di Haranggaol, saat ini 89 persen adalah penikmat kopi. Nah, sayang jika anda tidak mencoba Kopi Jepang ala Haranggaol ini.

Apalagi Bahannya dari Huta Tinggir, Kabupaten Simalungun. Karena Simalungun merupakan salah satu daerah pemasok tertinggi Kopi di Indonesia.

Ingin mencoba segera, Datang ke Kedai Kopi Andre Sinaga, Lokasinya Juga strategis dan tak membosankan. Pasalnya, lokasi tersebut tepat dipinggiran Danau Toba dan Jalan Raya.

Disamping Tempat Pelelangan Ikan tepatnya. Selain kopi Jepang , ada juga Teh Blue Ocean dingin. Kemudian jika anda butuh teh yang lain pun tersedia.

Jefri Antony Purba udah merasakan lho. dia mengatakan, “Menikmati nikmatnya minum Teh Blue Ocean dingin dan Coffee Japanese (Bahan kopi dari Huta Tinggir),”kata Jefri, Senin Pagi,24 Mei 2020.(Tim)

Bersambung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advokasinasional.com

FREE
VIEW