Juni 19, 2021

Apes Saat Beraksi, Kakak Beradik Pelaku Curanmor di Kirana Solear Tangerang Diamuk Warga Hingga Nyaris Tak Berdaya

An, Tangerang – Dua orang pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) diamuk warga hingga babak belur dan menjadi bulan-bulanan warga di Perum Taman Kirana Surya, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, pada Selasa malam (25/5/21) sekira pukul 20.30 WIB.

Kedua Pelaku diketahui kakak beradik berinisial HJ (23) dan HY (21) warga Hambera, Luhur Jaya, Lebak, Banten.

Kronologis kejadian, Hendra, pemilik kendaraan mengatakan baru menaruh motornya yang diparkir didepan rumah selepas pulang kerja. Saat melihat kaca jendela, nampak bayangan dari dalam rumahnya dan membuat dirinya curiga.

“Saya lagi duduk didalam melepas lelah, selang berapa menit saya kaget lihat ada bayangan dijendela dari dalam rumah reflek saya keluar rumah lihat kondisi karena motor saya ada diluar,” katanya.

Menyadari ada seseorang didepan rumahnya, dan melihat kunci motor yang biasa digantungkan samping pintu sudah tidak ada, sontak membuat Hendra pemilik kendaraan tersebut terkejut dan langsung meneriaki kedua orang tersebut.

“Mereka berdua langsung lari lihat saya, saya langsung meneriaki maling,” tuturnya.

Mendengar teriakan Hendra, warga langsung keluar rumah dan mengejar kedua palaku yang mencoba melarikan diri.

Beruntung, kata Hendra, ada seorang ibu-ibu yang sigap di ujung gang yang langsung menutup portal, dua orang pelaku langsung menabrak portal yang ditutup.

“Orang itu (pelaku) jatuh sewaktu nabrak portal dan langsung lari, dia lari masuk kedalam parit got. Saat dikejar warga pelaku melempar kunci kontak motor saya yang masih ada gembok rumahnya ke salah satu warga,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Cisoka, AKP Nur Rokhman, membenarkan adanya laporan dari masyarakat bahwa ada tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukumnya.

“Ya benar. Bermula adanya laporan dari masyarakat bahwa ada kejadian pencurian kendaraan bermotor, dan tim gabungan kami dari patroli dan Reskrim langsung menuju TKP,” katanya.

Kapolsek Cisoka menuturkan, telah mengamankan Kedua pelaku dan kendaraan milik pelaku di lokasi kejadian.

“Kedua pelaku langsung kita amankan dan langsung dibawa kekomando, untuk sementara barang bukti yang kita peroleh berupa kunci leter T dan motor pelaku,” terangnya.

“Untuk sepeda motor sasaran, informasi yang didapat dari anggota bahwa kendaraan sudah dikuasai pelaku namun belum dibawa,” pungkasnya.

Tim Polsek Cisoka masih melakukan penyidikan mendalam terhadap kedua pelaku. Dan telah mengamankan barang bukti sepeda motor korban jenis Yamaha NMAX warna hitan Nopol A 3644 dan sepeda motor milik pelaku jenis Suzuki Satria F Nopol A 6332 RR serta sebuah kunci leter T.

kedua pelaku kini meringkuk di sel tahanan Polsek Cisoka untuk mempertanggung-jawabkan perbuatannya.

( Nita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advokasinasional.com

FREE
VIEW