Kapolda Sumut Buka Tactical Floor Game Ops Nusa II Toba

AN, Sumut-Dalam rangka menyatukan presepsi penanganan covid -19, Kapolda Sumut buka kegiatan simulasi tactical floor game Ops aman Nusa ll Toba 2020 di gor mini pancing Prov Sumut. Rabu, 22 April 2020.

Tujuan di laksanakannya kegiatan untuk mengetahui dan menyatukan prespesi bagaimana cara penanganan covid – 19 di wilayah sumut Baik dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi, daerah dan kabupaten di wilayah Sumut.

Pada kesempatan tersebut ,Irjen Pol Martani Sarmin menyampaikan dalam sambutannya pelaksanaan simulasi ini adalah pelatihan standart penangan covid – 19, dalam hal ini seluruh pihak baik TNI, Polri dan Pemerintah Provinsi turut terlibat dalam ops aman nusa ll toba 2020.

Kapolda membeberkan, dalam kegiatan kotak gambaran yang harus di lakukan setiap petugas, adalah mengetahui posisi berada di mana saat berada di lapangan.

“Kami polri tentu tidak bisa sendiri menangani ini harus ada bantuan dari pihak TNI serta pemerintah dalam pelaksanaan Operasi aman nusa ll ini,”Terang Irjen Martuani

Irjen Martuani berharap,seluruh pihak benar- benar bekerja sama dan membantu Polri dalam pelaksanaan Ops aman nusa ll ini dan turut menarapkan apa ap saja yg memang harus di lakukan di saat pandemic covid – 19 ini serta turut bekerja sama untuk memberikan himbauan serta pencegahan kepada sasaran yg memang kita tuju. Irjen Martuani menyampaikan kedepan tugas Polri, TNI dan Pemerintah semakin banyak mulai dari mengurus kepulanhan TKI dari luar negeri, pelaksanaan bulan ramadhan dan Pilkada 2020.

“Kami sudah melakukan beberapa kegiatan penanganan dan pencegahan mulai dari Tingkat Polda, Polres dan Polsek di wilayah Sumut. Untuk ini kami berharap kepada bapak gubernur untuk mengambil langkah – langkah pencegahan di wilayah sumut dan kami Polri siap membantu dan melibatkan personil untuk mendukung pencegahan penyebaran virus corona di wilayah Sumut. Dengan bekerja sama saya yakin kita bisa menangani covid -19” kata Kapolda mengakhiri.

Dalam kesempatan ini di lanjutkan dengan peragaan simulasi di tactical floor game oleh masing – masing personil yg terlibat baik dari unsur TNI , Polri dan pemerintah.

Turut hadir bersama Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs . Martuani Sormin M. Si yaitu Gubernur Sumut, Pangdam I/ BB, ketua DPRD Prov Sumut, Wakapolda Sumut, Pangkoses Hanudnas lll , Danlantamal I Belawan , Kabinda, para PJU Polda Sumut, Dandim 02/01 BS, Para Kapolres/ tabes yg di tunjuk serta personil dari TNI dan Polri.(Rel/EJi) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW