Kapolres Metro Tangerang Pimpin Pemusnahan Narkotika Jenis Ekstasi,Sabu dan Ganja

 

AN, Kota Tangerang — Satuan Reserse Narkoba(Satresnarkoba) Polres Metro Tangerang Kota dan Polsek Batu Ceper musnahkan barang bukti Narkotika jenis ganja, Sabu dan Ekstasi, Rabu 28 Juli 2021.

 

Pemusnahan itu merupakan hasil ungkapan kasus Narkotika dalam kurun waktu Mei – Juli-2021,dengan 7 orang tersangka, yakni HS (31), SU (36), BD (36), CR (46), CR (46), WY (36), MD (44) dan AS (37).

 

Selain itu, Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota juga berhasil mengamankan barang bukti Narkotika jenis ganja sebanyak 64.165 gram (64 kilo lebih), Ekstasi 2.294 butir dan Sabu 916,43 Gram.

 

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol. Deonijiu De Fatimah, menjelaskan pihaknya bersama intstansi terkait dari Kejaksaan, Pengadilan Negeri dan BNN Kota Tangerang bersama memusnahkan barang bukti Narkotika yang di ungkap Satresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota dalam kurun waktu 3 bulan.

 

“Barang bukti berupa Ganja 64 kilo gram, Sabu dan Ekstasi. Terhadap barang bukti ini sudah dilakukan penyidikan dan sudah waktunya untuk dimusnahkan,” Jelas Kapolres.

 

Kombes Pol. Deonijiu mengungkapkan bahwa barang bukti Ekstasi bersamaan dengan pelaku dan pemilik alat kesehatan yang ditumpuk di rumahnya menyerupai alat kesehatan oksigen yang telah di rilis kemarin.

 

“Tersangkanya hari ini untuk ekstasi 1 orang, Sabu 2 orang, dan sabu-sabu ada 4 orang,” terangnya.

 

Para pelaku dijerat dengan pasal 114 Ayat (2) Subs. Pasal 112 Ayat (2) dan Pasal 111 Ayat (2) Undang – Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

 

“Pelaku terancam hukuman paling singkat 5 Tahun dan Paling Lama 20 Tahun atau dapat diancam seumur hidup/pidana mati. Dari barang bukti. Narkotika yang berhasil disita dan dimusnahkan dapat menyelamatkan 71.507 orang/jiwa,” Tandasnya.

 

Usai dimusnahkan, Kapolres memberikan bantuan berupa sembako kepada para awak Media yang meliput karena dinilai terdampak pandemi covid-19.

 

“Terimakasih para awak media yang selama ini telah memberitakan kegiatan kami, khususnya di masa pandemi ini sehingga membantu memberikan pemahaman kepada masyarakat akan aturan pemerintah untuk dilaksanakan di masa pandemi ini,” katanya.(SNI-03)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advokasinasional.com

FREE
VIEW