New Normal, Kapolri Cabut Maklumat: Tetap Mematuhi Protokoler Kesehatan

AN, Kepri-Pemerintah Negara Republik Indonesia telah memberlakukan New Normal atau tatanan kebiasaan baru.

Disamping itu, kapolri mencabut Maklumat kapolri nomor:MAK/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid – 19 alias dinyatakan Tidak Berlaku Lagi, mulai Jumat (26/6/20).

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si., mengatakan berdasarkan Surat Telegram dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan nomor : STR/364/VI/OPS.2./2020. Tanggal 25 juni 2020. Maka secara resmi Maklumat Kapolri tersebut dicabut atau tidak berlaku lagi.

“Dengan tidak diberlakukannya lagi Maklumat Kapolri tersebut, maka dalam upaya mendukung kebijakan Pemerintah pada era New Normal dan adaptasi kebiasaan baru guna mencegah penyebaran covid – 19 Polda Kepri dan jajaran akan melaksanakan pengawasan dan pendisiplinan kepada masyarakat di tempat-tempat sarana publik untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, tetap menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tutur Kabid Humas Polda Kepri.

Polda kepri dan jajaran juga akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi serta bekerjasama dengan Gugus Tugas Daerah dan Stake Holder terkait untuk memberikan pemahaman yang benar kepada masyarakat.

Sebelumnya, pada 22 Maret 2020, Dalam maklumatnya, Kapolri meminta agar seluruh masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri.

PKPONLINE PKP DREAMLAND Seperti, dalam bentuk seminar, lokakarya, konser musik, festival, bazar, pasar malam, pameran, unjuk rasa, kegiatan olahraga, kesenian, jasa hiburan, pawai, karnaval hingga resepsi keluarga. (Boby/Efendy) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW