Ngaku Dokter, Eh Ternyata Penipu

An, Sleman – Kejahatan yang sering terjadi di masyarakat kian banyak sekali terjadi oleh kerana itu kita sebagai masyarakat harus lebih berhati-hati. seperti saat ini banyak sekali penipuan dimana-mana. seperti saat ini terjadi di daerah sleman Modus Pelaku Mengaku sebagai Dokter. Jumat (16/April/2021).

Awal mula kejadian korban ( penjual Daging ) mendapat order dari tersangka E.P untuk menyediakan komoditas daging sapi sebanyak 40 (empat puluh) kg untuk keperluan RS. Bethesda dan korban diminta oleh tersangka E.P agar datang ke TKP untuk membuat perjanjian kontrak kerjasama, setelah korban bertemu dengan tersangka E.P kemudian tersangka E.P meminta HP milik korban dengan alasan untuk pemasangan GPS namun setelah ditunggu beberapa waktu tersangka E.P tidak kembali beserta HP milik korban dibawa oleh tersangka.

Motif pelaku Ingin memiliki barang milik pelapor. Tersangka berinisial E.P Alias EDI Alias Dr. TONI, Laki-laki, Islam, Usia 48 Tahun, Wiraswasta, alamat Medan Petisa, Kota Medan Prov. Sumatera Utara.

Adapun Barang Bukti yang diamankan dari pelaku berupa 1 (satu) buah cincin bermata batu warna hijau, 1 (satu) buah tas slempang kulit warna cokelat, 1 (satu) buah tas slempang warna hitam merk Adidas, dan 1 (satu) buah tas slempang warna abu-abu merk Bally, 1 (satu) potong celana panjang kain warna krem merk Giat Taylor, dan 1 (satu) potong baju lengan panjang kain warna merah tua motif batik merk Shafira.

Dilakukan penangkapan terhadap pelaku di Kost daerah Ciawi Jawa Barat dan dilakukan penahanan di Rutan Polres Sleman. Pasal dan ancaman hukuman Pasal 378 KUH Pidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

(Nita/Zrl/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW