Polres Samosir Gelar Pemeriksaan Kesehatan Terhadap Penumpang Kapal

AN, Samosir-Guna mencegah penyebaran virus corona disease 2019(Covid-19), Polres Samosir menggelar pemeriksaan kesehatan para penumpang kapal dan penyemprotan cairan disinfektan kendaraan yang tiba di Kabupaten Samosir, Sabtu, 18 April 2020

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di dua lokasi berbeda. Personil Polsek Simanindo melaksanakan pengecekan kesehatan para penumpang yang tiba dengan kapal fery pora-pora di Pelabuhan Ambarita, Desa Ambarita, Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir

Personil Polsek Simanindo dibawah pimpinan Kasium Polsek Simanindo Aiptu B. Manurung bersama dengan personil Koramil 01 Simanindo dan Dinas Kesehatan dari Puskesmas Ambarita mengecek suhu tubuh para penumpang.

Selain itu, kendaraan yang tiba dengan kapal ferry pora pora juga disemprotkan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona. Dari hasil pemeriksaan tidak ada ditemukan penumpang yang memiliki suhu tubuh yang tinggi.

Sementara itu, personil Polsek Onanrunggu bersama personil Koramil 02 Nainggolan dan tim kesehatan melakukan pengecekan kesehatan tubuh para penumpang kapal yang tiba Dermaga Wisata Lagundi, Kecamatan Onanrunggu, Kabupaten Samosir.

Suhu tubuh para penumpang juga di chek menggunakan Thermo Checker dan disemprot dengan cairan disinfektan sebagai langkah awal mencegah penyebaran virus corona.

Dari hasil pemeriksaan seluruh penumpang dinyatakan sehat dan tidak ditemukan penumpang yang memiliki suhu tubuh tinggi. (Rel/EJi) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW