Saut Situmorang Hadiri “Ngopi” di Vonna Pematangsiantar

AN,Siantar-Mengingat Korupsi  APBD bahkan DD masih marak di berbagai Daerah, Ketua IPK, Greg Purba,menggelar acara Ngobrol Pintar (Ngopi) di Pematangsiantar,tepatnya, di Warung kopi(Warkop)Vonna, Jalan Kartini,Selasa(3/12).

Adapun yang menjadi tema dari acara tersebut yakni”Pencegahan dan Penindakan Korupsi di Kota Pematangsiantar”.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) Thony Saut Situmorang, MM. P.HD. hadir sebagai narasumber pada acara tersebut.

Tidak hanya itu, acara yang di moderatori Greg Purba itu,juga dihadiri para wartawan Siantar-Simalungun.

Dalam sambutanya Saut Situmorang menyampaikan,masyarakat harus bersama KPK dalam mengawasi dan memberantas korupsi,

“Saya pikir kita semua sudah pahamlah,bahwa Indonesia, kedepanya sangat bangga. Tapi karena KPK punya keterbatasan untuk melakukan upaya yang lebih massif,baik mencegah tindakan menindak itu ,sehingga, tidak ada cara lain untuk KPK mem backup masyarakat Bersama-sama dengan kita”kata Saut

Dia menerangkan KPK sudah menerima laporan sekitar 7000 lebih surat dari masyarakat.

“Di KPK sekarang ada sekitar 7000 surat masyarakat, dari ke-7000 itu ,sekitar 35 persen tentang korupsi. Jadi saya harapkan,masyarakat mau membantu kita(KPK). kalo gak mau bantu KPK,saya pulang nih sekarang,”kata Saut disambut gelak tawa peserta yang hadir.

Masih terang Wakil ketua KPK, masyarkat dapat melaporkan aduan tentang korupsi pada nomor KPK.

“Bagaimana membantu KPK,ya, gampang,tinggal hubungi nomor 198. ketika menghubungi kami, kami juga dapat menerima, baik itu informasi,ide ide inisiatif, karena KPK memperbaiki Negara itu dari, pertama, Kelembagaanya,kemudian bagaimana peraturanya,baru kemudian ,bagaimana polanya,”Jelasnya

Saut mengatakan, KPK membutuhkan orang yang berani,sederhana,berintegritas dan tekun

Dia berharap,agar Indonesia bisa bersaing dan sejahtera,maka, apabila masyarakat dapat membuktikan pidana korupsi, langsung laporkan ke KPK,agar pihak Lembaga anti Rasuah ini dapat menindak siapapun orangnya.

Setelah selesai memberikan sambutan, para peserta yang hadir diberikan kesempatan tanya-jawab seputar tindak Pidana Korupsi.(SNI)

Editor:Soemardi Sinaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW