Anak Yatim dan Dhuafa Binaan Rumah Zakat Terima Bantuan CSR dari PT BBM

AN,Batam-Program sosial PT Bahari Berkah Madani (BBM) gandeng Rumah Zakat Batam bersama Mitra Pegadain Syari’ah ,menggelar kegiatan berbagi bersama anak Yatim sebanyak 131 orang dan dhuafa binaan Rumah Zakat Batam yang ada di 11 wilayah.

Pimpinan PT BBM melalui Arie menjelaskan,bahwa kegiatan tersebut adalah wujud nyata sebagai bentuk keperdulian kepada anak anak Yatim, dimana bantuan yang diberikan merupakan dana CSR PT BBM.

“Ini adalah bentuk keperdulian kami terhadap anak anak yatim, kali ini kita salurkan Dana CSR perusahaan untuk berbagi bersama anak anak yatim,” ungkap Arie.

Kegiatan tersebut diikuti 131 orang anak yatim yang merupakan binaan dari Rumah Zakat dari 11 wilayah yaitu, Wilayah Sei Beduk-Mangsang, Sekupang-Patam lestari, Sagulung-Tembesi, Sagulung-sei Pelunggut, Batu Ampar-Sei jodoh, Batu Ampar-Sengkuang, Bengkong, Batam Kota, Nongsa Batu Besar, Nongsa-Kabil, dan Lubuk Baja,

“Sebelumnya anak anak dari masing masing wilayah, dikumpulkan di kantor Rumah Zakat, dan selanjutnya berangkat dengan menggunakan 3 bis menuju pantai Setokok Barelang,” kata Arie.

Kegiatan di mulai pada pukul 08.40 Wib di awali dengan pembacaan ayat ayat suci al quran, yang dibacakan oleh salah satu anak yatim juara dari wilayah sekupang Ananda Salfia Alqonsa. Dan dibuka oleh kepala Rumah Zakat Batam Kepri yaitu Branch Manager, Muhammad Isa. Dan pembacaan Do’a yang di bacakan oleh korwil wilayah kabil, Jailani.

Acara di isi dengan berbagai macam permainan/game untuk anak juara seperti permainan Estafet Air, Estafet Karet, Tarik Tambang, injak balon dan Penampilan Talenta anak juara.

Agar saling mengenal diantara mentor dan anak anak, untuk permainan dibuatkan secara berkelompok, dengan menggabungkan anak anak dari berbagai wilayah, untuk anak juara akhwat di kelompokan dan di bimbing oleh panitia akhwat, dan begitupun sebaliknya bagi ihwan di bimbing oleh panitia ikhwan pula.

Permainan selesai , dilanjutkan dengan  istirahat Sholat dan Makan(Ishoma). Kemudian istirahat anak-anak juara dan sebagian korwil, mentor, relawan dan amil rumah zakat berenang di laut.

Arie menjelaskan, acara dilanjutkan pada pukul 14.00 Wib, yakni ,penampilan talenta dan bakat masing masing anak-anak juara.

” Semua anak-anak dari masing-masing wilayah menunjukan dan menampilkan semua bakatnya masing-masing, ada yang menampilkan sholawat, nasyid, hafalan surat An-nabak, dan juga bacaan puisi, “Kata Arie

Semua anak anak yatim juga korwil dan mentor dari smua wilayah terlihat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara kegiatan berbagi bersama yatim yang di gelar oleh PT BBM.

Arie berharap, semoga semakin banyak anak yatim yang merasakan kebahagiaan melalui program tersebut.

Terakhir acara di tutup dengan pengumuman juara dan pembagian hadiah sekaligus pembagian santunan untuk anak-anak juara, korwil dan mentor. Setelah itu pembacaan do’a oleh Bapak Jailani korwil wilayah Nongsa_Kabil dan di teruskan photo bersama.(SNI)

Laporan: Boby Tampubolon

Editor: Red-001/PM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW