Juni 19, 2021

LKK PMKRI Siantar Sukses: Semoga Menumbuhkan Pemimpin yang Berkarakter

AN,Siantar-Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pematangsiantar Santo Fransiskus dari Assisi gelar Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) untuk membentuk kader yang mampu menjadi pemimpin yang dapat melayani sepenuh hati.

Kegiatan itu dilaksanakan dari senin-minggu (24-30 Mei 2021) itu berjalan lancar dan sukses, digelar di Gedung Pemuda Pematangsiantar dengan menaati protokol kesehatan covid-19.

Ketua panitia pelaksana, Seprina Kornelia Purba, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan jenjang pendidikan formal tingkat tiga di PMKRI setelah MPAB dan MABIM.

“Kegiatan ini merupakan jenjang pendidikan formal tingkat tiga di PMKRI. Kegiatan ini diikuti oleh 18 orang peserta, yang terdiri dari 12 perempuan dan 6 laki-laki. Beberapa peserta yang hadir dari luar cabang Pematangsiantar berasal dari PMKRI Cabang Nias, PMKRI Cabang Medan, PMKRI Cabang Tanah Karo, dan PMKRI Cabang Pekanbaru. Sesuai dengan tema yang dipilih panitia yaitu Pemimpin Adalah Pelayan, maka kita harapkan melalui kegiatan ini akan lahir pemimpin-pemimpin yang betul-betul melayani dengan sepenuh hati,”Papar Kornelia.

Sementara, ketua Presidium PMKRI Cabang Pematangsiantar, Liharman Sipayung, menyampaikan terimakasih kepada seluruh yang berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Terimakasih kepada semua yang berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan ini secara khusus kepada panitia pelaksana, panitia pengarah, senioran dan alumni yang sudah bersusah payah mendukung baik secara moral dan materi. Kita berharap agar solidaritas yang terjalin selama kegiatan akan senantiasa kita jaga kedepan,” Ungkap Liharman

Dilokasi yang sama, Pengurus Pusat, melalui Alboin Cristoveri Samosir selaku Presidium Gerakan Kemasyarakatan menyampaikan seluruh yang mengikuti LKK harus mampu menjadi pemimpin yang melayani bagi gereja dan tanah air.

“Kita berharap kegiatan LKK yang sudah dilalui selama beberapa hari dapat menumbuhkan karakter pemimpin yang melayani baik bagi Gereja dan Tanah Air. Dimana seorang pemimpin harus memiliki integritas senada antara kata dan perbuatan. Salam dari Ketua Pengurus Pusat Benediktus Papa, tetap semangat dan setia dalam berproses.” Ungkapnya

Diketahui,giat LKK diawali dengan ibadah Misa Pembukaan yang dibawakan oleh Pastor Win Andreas Turnip, OFMCap, dilanjut dengan seminar dengan tema “Kerusakan Lingkungan dan Urgensi Pembangunan Berkelanjutan di Sumatera Utara”, sidang pembukaan, penyampaian materi dan live in yang dirangkai untuk kegiatan LKK ini.

Adapun materi dan pemateri dalam kegiatan tersebut adalah materi Radikalitas Yesus Yang dibawakan oleh pastor Surip Stanislaus,OFMCap, materi Kepemimpinan yang Berprinsip oleh Bapak Daud Simanjuntak, materi Seven Habit + the eight habit oleh Kakanda Tomson Sabungan Silalahi, materi Efective Team Work oleh Bruder Lukas, materi Strategi Gerakan Sosial oleh Kakanda Richard Sidabutar, materi Teknik-Teknik Advokasi oleh Ibu Elvina Simanjuntak, materi Transformasi Organisasi oleh Ayunda Lince Sipayung , materi Kebijakan Nasional PMKRI oleh Kakanda Alboin cristoferi Samosir, materi Perencanaan Strategis oleh Kakanda Yafanus Buulolo, dan materi Conflict Management oleh Kakanda Tomson Sabungan Silalahi.

Kegiatan diakhiri dengan Sidang Penutupan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PMKRI Cabang Pematangsiantar Santo Fransiskus dari Assisi Tahun 2021 dan ditutup dengan resmi dalam sidang penutupan oleh Ketua Presidium Liharman Sipayung.(Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advokasinasional.com

FREE
VIEW