Pemuda GKPS Resort Baringin Raya bagikan “Tinuktuk” Sambal Khas Simalungun

AN, Simalungun-Pemuda GKPS Resort Baringin Raya melaksanakan aksi kasih membagikan Tinuktuk kepada orangtua dan Lansia di Resort Baringin Raya. Aksi Kasih membagikan Tinuktuk kepada para orang tua / lansia (Lanjut Usia) di tengah pandemi virus Covid 19 agar lansia di Baringin raya terjaga dan terjauh dari virus Corona tersebut.

Karena diyakini upaya pencegahan virus corona salah satunya dengan cara mengkonsumsi makanan maupun minuman hangat. Tinuktuk adalah sambal khas Simalungun terdiri dari Rempah – rempah yakni Kencur, Jahe Merah, Bawang merah, Bawang putih, Lada hitam, Kemiri, Garam, Bawang Batak, dan Buah Kincung (Sihala).

Dengan mengkonsumsi tinuktuk diharapkan seluruh orangtua dan lansia kesehatan nya terjaga dan dapat terhindar dari penyebaran Virus Covid 19.

Resort Baringin Raya terdiri dari 5 jemaat yakni jemaat Baringin raya, Sinondang, Tanjung mariah, Bintang mariah, dan Kampung baru. Resort Baringin Raya berada di Nagori Bintang Mariah kecamatan Raya Kabupaten Simalungun.

Orangtua dan Lansia sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pengurus dan anggota pemuda GKPS Resort Baringin Raya atas kepedulian terhadap kesehatan para lansia dan agar orang tua khususnya lansia dapat terhindar dari virus Covid 19 karena Virus Covid 19 kebanyakan menyerang para lansia karena kekebalan tubuhnya sudah menurun, dengan mengkonsumsi Tinuktuk yang dibagikan Pemuda GKPS Resort Baringin Raya kesehatan kami para lansia dapat terjaga dan terjauh dari penyebaran Virus Covid 19 ucap seluruh Orangtua lanjut usia saat menerima Tinuktuk dari Pemuda GKPS Resort Baringin Raya.

ditempat yang sama Meidy Purba, S.Pd ketua Pemuda GKPS Resort Baringin Raya mengatakan aksi kasih dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Pemuda GKPS resort Baringin Raya terhadap Orangtua / Lansia ditengah pandemi Global Virus Covid 19. Kami berharap dengan mengkonsumsi Tinuktuk yang kami bagikan, kesehatan seluruh orangtua dan lansia di Resort Baringin raya selalu terjaga dan terhindar dari penyebaran Virus Covid 19.

Anggota Pengurus Pusat (Korwil) Distrik II Pemuda GKPS itu juga berharap agar mata rantai penyebaran Virus Covid 19 secepatnya terputus agar keadaan kembali normal dan seluruh aktivitas dapat kembali seperti sedia kala. Mari kita saling bekerjasama memberantas virus Covid 19 dengan bersama menjalankan anjuran pemerintah yakni dengan bekerja, belajar dan beribadah dari rumah. Dan apabila dengan keadaan terpaksa harus keluar rumah agar menggunakan masker dan selalu rajin mencuci tangan,”Tutupnya.(Har) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW