Waspada Covid-19, Pemuda Hutabayu Raja Cek Suhu Tubuh Pakai Thermo Checker

AN, Simalungun-Menanggapi semakin merebaknya wabah pandemi Corona atau Covid-19 membuat Pemuda Kelurahan Huta Parmonangan, Kecamatan Hutabayu Raja, tingkatkan kewaspadaan di Huta Parmonangan Kecamatan Hutabayu Raja kabupaten, Simalungun.

Kewaspadaan terlihat dari pengecekan suhu tubuh setiap orang yang melintas (hilir-mudik) dari dan ke daerah Huta Parmonangan.

Hal tersebut dijelaskan Koordinator Pemuda Huta Parmonangan, Vernando Siburian pada Selasa, 24 Maret 2020.

” Aksi ini semata-mata untuk meningkatkan kewaspadaan kita, supaya kita dapat tau bagaimana keadaan orang-orang yang keluar dan masuk ke kampung kita.” Jelas Vernando.

Dia menerangkan, selain pengecekan suhu tubuh bagi pendatang dan warga sekitar, kaula muda di Huta Parmonangan juga membuat hand sanitizar dan membagikannya kepada warga masyarakat huta Parmonangan untuk dapat dipakai menjaga kebersihan tubuh dan mencegah masuknya berbagai kuman dan virus.

Sementara dilokasi yang sama, tokoh agama ,Pdt. Eko Andrianto Pasaribu, M.Th sangat mengapresiasi aksi yang digelar kaula muda itu.

Pdt Eko berpendapat, selain meningkatkan kewaspadaan dengan senantiasa mengecek kondisi diri, masyarakat diharapkan juga senantiasa meminta pemeliharaan Tuhan agar pandemi Covid-19 ini dapat segera tuntas ditanggulangi.

“Kami mengapresiasi aksi ini sebagai saluran berkat dari Pemuda Huta Parmonangan kepada Masyarakat, kami juga minta agar masyarakat turut mendoakan pemerintah, karena dukungan dan doa dari masyarakat sangat dibutuhkan untuk memerangi virus ini.” Ungkapnya. (Red/Gad) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW