Pencurian Motor Di siang hari, yang Mengincar Kelengahan Korban

An, Klaten – Sigit Indrawan alias BG (25) pelaku pencurian kendaraan bermotor yang beraksi di wilayah persawahan desa Trasan Kecamatan Juwiring Klaten berhasil diringkus kepolisian setempat. Ia menjalankan aksinya pada Kamis siang (29/4/2021) silam dengan mengincar kelengahan korban Sarindi (50) yang saat itu tengah mengairi persawahannya.

Kapolsek Juwiring IPTU Sumardi saat konfrensi pers di mapolres pada Selasa siang (4/5/2021) mengatakan modus operandi yaitu Pelaku dengan mudah mengambil sepeda motor milik korban karena saat diparkir dalam kunci kontak tidak dicabut serta lokasi kejadian yang berada ditengah jalan persawahan yang sepi dan korban sedang membelakangi lokasi parkir yang berjarak lebih kurang 30 meter.

 

 

 

 

 

 

 

Lanjutnya, korban memarkirkan sepeda motornya dengan menghadap ketimur dan kunci kontak masih menempel atau tidak dicabut kemudian ditinggal ke sawah untuk mengecek perairan sawah.

“Saat saksi menoleh sepeda motor miliknya telah dibawa pergi oleh seorang laki-laki dengan menggunakan jaket jumper warna hitam kearah barat menuju jalan DPU Trasan-Mrisen dan lurus ke arah Kaliwingko Delanggu,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 3.000.000,- (tiga juta rupiah) dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Juwiring. Kini pelaku diancam pasal 362 KUHP pidana dengan ancaman Hukuman Pidana 5 (Lima) Tahun Penjara.

(Nita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advokasinasional.com

FREE
VIEW