Press Relis Polsek Kelapa Dua (Dok. Budiman/AN)

Perang Sarung Berujung Maut, SG dan MA di Amankan Unit Reskrim Polsek Kelapa Dua

AN,Tangerang – Unit Satuan Reserse Kriminal(Reskrim) Polsek kelapa Dua mengamankan 2 Pelaku pengeroyokan di Jl. Raya Pemda, Kampung Grubuk ,Kelurahan Brojong, Kecamatan Kelapa Dua.

Peristiwa pengeroyokan itu terjadi pada Minggu, 18 April 2021. Adalah MA dan SG yang mengeroyok Fuad Hasyim(25) hingga tewas.

Informasi diperoleh Advokasi Nasional, dari Press Relis Polsek Kelapa Dua,di pimpin Kapolsek, AKP Fredy Yudha Satria, Rabu 21 April 2021.

“Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu dini hari sekira pukul 03.00 WIB, disekitar Jalan Raya Pemda, Bojong Nangka. perisitiwa itu terjadi karena saling tantang antar dua kelompok untuk melakukan perang sarung,dan saat itu tak ada perencanaan (Niat) pembunuhan,” Terang AKP Fredy pada sejumlah Wartawan.

Anehnya, SG dan MS tidak mengenali Fuad Hasyim(Korban) secara langsung, dan Komunikasipun hanya melalui Media Sosial serta membuat nama kelompok, dari tersangka, Punya nama kelompok Enjoy 64 Binong dan Korban ikut dalam kelompom Gabores.

“Mereka berjanjian menggunakan medsos Facebook, Mereka buat group di medsos, sekali lagi mereka tidak saling mengenal,” Ujarnya.

Saat setelah janjian, antar kelompok melaksanakan aksinya. Perangpun dimulai.

Namun naas, Fuad Hasyim diserang oleh SG dan MA dengan menggunakan Sajam jenis Celurit, hingga korban meregang nyawa karena robek pada bagian organ tubuh paru.

“Dua pelaku ini menggunakan senjata tajam dan sarung. Dan yang satu menggunakan sarung beneran. Sarungnya seperti dirakit, korban ini dikejar lalu disabet mengenai punggung belakang sebelah kiri korban,tersangka menggunakan senjata jenis celurit. Korban sempat dilarikan ke Rumah sakit, namun meninggal diperjalanan,” jelasnya.

MA, 17 Tahun asal kampung Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang itupun diciduk Satreskrim Polsek Kelapa Dua dan SG (18) ditangkap di Rumahnya, JL.Raya Binong, Curug, Kabupaten Tangerang. Sementara satu pelaku yang belum diketahui Indentitasnya berstatus DPO Polisi.

“Dari tim gabungan unit Reskrim Polsek Kelapa Dua bersama Sat Reskrim Tangsel melakukan olah kejadian perkara dan melakukan upaya paksa dengan melakukan penangkapan, yang bersangkutan ditetapkan sebagai tersangka, tiga orang ditetapkan tersangka dua pelaku sudah diamankan dan satu pelaku masih dalam DPO pencarian penyidik,” ungkapnya

Hasil dari tindakan keji itu, SG dan MA dijerat dengan Pasal 170 ayat 3 KUHP dengan pidana penjara paling lama dua belas tahun,
dan atau Pasal 351 ayat 3 KUHP.

Dari hasil penangkapan tersebut, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa empat buah senjata tajam berupa jenis golok, parang, dan dua pedang. Serta satu celana jeans, satu sweater, dan celana olahraga milik korban.

(Rel/Nita/Budi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advokasinasional.com

FREE
VIEW