Demi Cegah Penyebaran Corona, Idham Aziz Tegaskan Tegakkan Disiplin Tidak Bisa Dengan Adu Rayu

AN, Jakarta-Mabes Polri kembali menegaskan tidak melakukan kerumunan atau membuat perkumpulan. Hal tersebut bertujuan untuk tidak terjadinya penyebaran Virus Corona atau COVID-19.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Idham Azis menyebutkan dalam keterangan yang diperoleh dari Humas Polri yakni,

“Menegakkan disiplin tidak bisa dengan bujuk rayu demi kemaslahatan masyarakat agar terhindar dari virus corona, maka Polri akan bertindak tegas membubarkan semua kegiatan sebagaimana yang telah tertuang dalam maklumat Kapolri,” Begitu pesan tegas Kepala Kepolisian Republik Indonesia dalam akun Twitter resmi Divisi Humas Polri.

 

Maklumat itu dikeluarkan Kapolri dengan nomor Mak/2/lll/2020 Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) pada tanggal 19 Maret 2020. Sekaligus, mengikuti Instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menerapkan social distancing.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen M. Iqbal telah mmenyampaikan pihaknya akan melakukan tindakan kemanusiaan ,serta mengedepankan upaya persuasif dan humanis untuk menyampaikan kalimat dan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat yang masih terpantau berkumpul. Prinsipnya Polri ingin keselamatan Publik terwujud. (Rel/Wen) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW