KA BPPT Audiensi Dengan Kepala Staf TNI AD

AN, Jakarta-Dorong percepatan penanganan Covid-19, Kepala BPPT Hammam Riza lakukan audiensi dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Ksad) Jenderal TNI Andika Perkasa, di kantor Markas Besar TNI AD Jakarta (15/07). Kemaren

Pertemuan ini membahas kesiapan Mobile Lab BSL-2 inovasi BPPT, dalam menjalankan Swab Test yang digelar di RS TNI AD Ridwan Meuraksa Jakarta Timur, Selasa besok.

Swab Test ini penting untuk memetakan penyebaran positif Covid-19 di Indonesia. BPPT melalui teknologi Mobile Lab BSL-2 yang saat ini ditempatkan di Rumah Sakit TNI AD Ridwan Meuraksa di Jakarta Timur, akan melakukan Swab test selama 3 bulan kedepan, setelah itu ketika kasus positif Covid di Jakarta sudah turun, maka mobile lab ini akan dipindahkan ke daerah dengan kasus positif Covid-19 yang masih tinggi.

Kepala BPPT juga menyampaikan bahwa saat ini BPPT tengah menyiapkan mobile lab BSL-2 yang lainnya untuk didistribusikan ke daerah daerah di Indonesia. Kepala Staf TNI AD Andika Perkasa mendukung penuh langkah penanganan Covid-19 dengan inovasi teknologi karya anak bangsa dan siap membantu pendistribusian mobile lab ini melalui rumah sakit milik TNI yang ada di daerah.(Kor) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW