Presiden Joko Widodo Lantik Komjen Idham Aziz Sebagai Kapolri

AN, Jakarta-Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada kapolri yang telah dilantik,Jenderal Polisi Idham Aziz.Hal itu terlihat pada akun Facebook resmi Presiden Joko Widodo pada Jumat(1/11).

Jokowi mengucapkan selamat mengabdi untuk Negara Republik Indonesia “Selamat bekerja Jenderal Polisi Idham Aziz sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia” Tulis Presiden di Akun Facebooknya.

Diketahui sebelumnya,Presiden Joko Widodo melantik Komisaris Jenderal Idham Aziz sebagai Kapolri, Jumat (1/11/2019) pagi. Pelantikan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pukul 09.30 WIB.

Pelantikan diawali dengan pembacaan Keputusan Presiden Nomor 97/Polri Tahun 2019 tentang pengangkatan Kepala Kepolisian RI oleh Sekretaris Militer Presiden.

Setelah itu dilakukan pengambilan sumpah jabatan.

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya, akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Jokowi diikuti Idham Azis.(Rel) 

Editor: Soemardi Sinaga

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW