19 Lulus Administrasi, Namun Dua Orang Tidak Hadir Saat Test Tertulis PPS

AN, Simalungun-Komisi Pemilihan Umum(KPU) Gelar test tertulis PPS. Ada 2 orang tidak hadir pada acara itu, yakni dari kelurahan Haranggaol dan Nagori Sihalpe.

Panwaslu kecamatan Haranggaol Horisan juga turut Awasi Tes Tertulis Calon Anggota PPS, yang dilaksanakan pada,Rabu 4 Maret 2020 di gedung sekolah SD Negeri 091358 Haranggaol tepatnya di ruangan kelas V.

Sebelum tes tertulis dilaksanakan, kegiatan dimulai dengan mendengarkan arahan Komisi Pemilihan Umum(KPU) Simalungun melalui staf kabupaten Berlin Harianto Silalahi.

Setelah menyampaikan arahan dan ketentuan dia tidak lupa menyampaikan apresiasi terhadap animo masyarakat di Kecamatan Haranggaol yang turut berpartisipasi menjadi penyelenggara Pilkada.

Dia mengatakan, semua peserta mempunyai peluang yang sama untuk menjadi anggota PPS ,Selanjutnya untuk masuk.

Berlin menjelaskan, Pada tahapan tes wawancara hanya 3 orang yang akan dipilih dari setiap desa.

Dia menghimbau para calon anggota agar tidak melanggar ketentuan saat mengikuti test tertulis.

Terpisah ,Ketua Panwaslu kecamatan Haranggaol Horison Libert Ronald Sinaga di dampingi Andorsen Nainggolan dan Romatua H Damanik Berdasarkan Pengawasan Panwaslu Kecamatan Haranggaol kegiatan ini telah sesuai dengan jadwal dalam tahapan perekrutan PPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun Tahun 2020.

Dia mengatakan,dari 19 orang yang lulus seleksi adminstrasi, 2 orang yang tidak menghadiri kegiatan ini sehingga tinggal 17 orang yang mengikuti tes ujian tertulis.

Libertadores juga mengapresiasi pihak terkait yang terlibat dalam sukseskan ujian tertulis tersebut.

” Kegiatan kemarin berjalan dengan baik sampai selesai, semua peserta sangat antusias megikuti kegiatan seleksi ini,”Ungkapnya.

Tampak dilokasi, Kapospol Haranggaol, Aipda Jhon Helbinson Girsang didampingi Bripka Chairul Sinurat untuk memonitor test tertulis.

Diketahui,  KPU akan mengumumkan peserta calon PPS yang lulus pada seleksi tertulis pada 8-10 Maret 2020.

Sampai saat ini ,pihak Redaksi belum berhasil menginformasi kepada pihak terkait, alasan kedua orang tersebut tidak datang mengikuti test tertulis. (LiS /Ben). 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW