2000 Personil Gabungan Dikerahkan dalam Rangka Pengamanan Perayaan Natal di Kota Batam

AN, Batam – TNI-POLRI bersama instansi terkait nyatakan siap melaksanakan pengamanan Hari raya Natal dan Tahun baru 2020 berkisar 2000an Personil gabungan.

“Polresta Barelang didukung oleh semua instansi terkait baik TNI dan stakeholder lain sudah berkomitmen untuk menjaga pelaksanaan kegiatan ibadah Natal dan Tahun baru 2020 mendatang,” kata Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo, Sabtu (13/12).

Dikatakan, bahwa pihaknya sudah berkomitmen sama untuk memberikan rasa aman, nyaman dan asyik terhadap masyarakat kota Batam khususnya umat Nasrani yang menunaikannya.

“Hak itu terbukti, dimana kita sudah menggelar pasukan personil dan peralatan sebelumnya untuk mengantisipasi berbagai ancaman,” jelasnya.

Ada beberapa titik pengamanan yang di lakukan diantaranya, Gereja, tempat kunjungan wisata, pusat perbelanjaan.

Namun, dengan pertimbangan dan ancaman yang tinggi, yang menjadi hal prioritas bagi kita untuk pengamanan khusus yakni, dibeberapa tempat ibadah, bandara dan pelabuhan.

Untuk menghindari pencurian didalam rumah, Prasetyo menghimbau kepada masyarakat yang menjalani ibadah perayaan natal dan mudik ke luar kota agar berkoordinasi kepada perangkat setempat.

“Sehingga ada perhatian khusus terhadap rumah-rumah yang di tinggalkan penghuninya saat mudik,” katanya.

Sementara, untuk mobilisasi di laut, khususnya para penumpang untuk memperhatikan prosedur keselamatan dengan memakai life Jacket kita tidak mau lagi ada korban jiwa,” pungkasnya.(Ben/Boby Tampubolon) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW