AKBP Heribertus Oppusunggu S.iK. Beri Semangat Pada Keluarga Penyakit Syaraf Motorik

AN, Simalungun-Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, didampingi PJU Polres Simalungun, gelar Bakti Sosial di Nagori Nagori Tongah, Kecamatan Purba, Senin(6/1).

Pada kesempatan itu,AKBP Heribertus juga mengunjungi rumah Adrus Erwin Purba Resmawati Br Turnip yakni Pasangan Suami Istri (Pasutri) dalam rangka memberikan bantuan tali kasih.

Diketahui ,dua dari tiga orang anak pasutri ini, idap penyakit ganguan syaraf motorik.

Dari kedua itu,salah seorang anak Erwin dan Resmawati yang bernama Jon Sehat Purba mendertita lumpuh.

Dan terlihat anak berusia 9 Tahun tersebut hanya bisa terbaring lemas di tempat tidur beralas tikar di ruang tamu mereka.

Tampak,kondisi pada kaki dan tangan Juandi,kurus dan kecil dibandingkan dengan tubuh anak seumurnya.

“Anak pertama saya bernama Jonatan, sehat dan normal tidak seperti adeknya. Juandi sejak lahir sudah sakit dan adeknya Nitauli. Sekarang umur Nitauli 2,5 tahun. Tadi Nitauli dibawa berobat ke Rumah Sakit Pematangsiantar,” Terang Adrus Purba, mengungkapkan kondisi anaknya di hadapan Kapolres Simalungun.

Adrus terharu dan bersyukur atas kedatangan Kapolres Simalungun dan jajaran yang perduli terhadap keluarganya.

Dilokasi serupa, AKBP Heribertus,Setelah mengetahui informasi kondisi anak pasutri itu,sebagai sesama manusia dirinya terpanggil datang untuk melihat langsung.

Kapolres langsung memberikan bantuan  berupa uang perobatan dan tambahan makanan pada keluarga Adrus Erwin Purba disaksikan Camat Purba dan perangkat nagori.

Masih tambah AKBP Heribertus ,kegiatan memberikan tali asih tersebut merupakan salah satu program Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Martuani Sormin.

AKBP Heribertus Berharap, pemberian tali asih itu dapat menjadi penyemangat kepada orangtua supaya tetap merawat kedua anak dengan baik.

“Mari kita doakan dan berikan semangat supaya apa yang dijalani bukan suatu musibah tapi kehidupan yang harus kita hadapi. Kiranya setelah kita, ada lagi yang memberikan solusi membantu penyembuhan ataupun membantu biaya perobatan kedua anak ini,” Kata Kapolres Penuh Harap.

Setelah kunjungan, Kapolres juga tidak lupa membagikan sejumlah bantuan ke sejumlah warga yang tidak mampu yang berada di Kecamatan Purba.

Pada kesempatan itu, Kapolres menyampaikan pesan Kamtibmas, dalam selalu menjaga keamanan dan menciptakan keharmonisan antar sesama warga terutama menjauhi narkoba.(Rel/SS) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW