Anak Pakon Boru Huta Tinggir Akan Gelar Pesta Marsombuh Sihol “Rindu Suasana Kampung”

AN, Simalungun-APB(Anak Pakon Boru) di Nagori Hutatinggir rencananya akan menggelar Pesta Marsombuh Sihol(Pelepas Rindu) di Huta Tinggir pada, 28 Desember 2019 mendatang.

Adapun yang menjadi tujuan acara tersebut adalah menunjukkan kecintaan terhadap Nagori Huta Tinggir, Kabupaten Simalungun.

Ketua Panitia,Amersius Turnip didampingi sekretaris, Jhonson Tamsar mengatakan, para perantau Huta Tinggir telah sepakat mengadakan pesta tersebut.

“Atas dasar kerinduan dan kecintaan terhadap kampung halaman, para perantau dari hutatinggir sepakat untuk mengadakan pesta marsombuh sihol,kerinduan dimaksud tidak terbatas pada kerinduan terhadap seseorang, tetapi lebih kepada suasana yaitu suasana khas di Horbangan Hutatinggir ini, ” Tuturnya seperti yang diterima media Online Advokasi Nasional dari Ketua DPK Himapsi Tigarunggu, Jonanshon Saragih(1/12).

Lebih lanjut dijelaskan, pesta perayaan marsombuh sihol itu akan di awali dengan Perayaan Ekaristi, sesuai dengan ajaran agama Katolik.

Acara ini, akan kita laksanakan pada tanggal 28 Desember 2019,awal acara ,akan kita buka dengan perayaan ekaristi dilanjutkan dengan seminar pendidikan, keluarga, narkoba, atraksi budaya, makan bersama dan hiburan, “Jelas Turnip.

Sementara, Koordinator Humas Jonanson Saragih berharap, agar seluruh Putra daerah Hutatinggir ikut berpartisipasi dalam memeriahkan acara.

“Kami mengharapkan kehadiran seluruh anak pakon boru hasusuran Hutatinggir di dunia untuk bersama sama melepaskan rindu terhadap kampung halaman kita, ” Harapnya.

Hal senada diungkapkan Pangulu Nagori Tanotinggir, Marganda Damanik. Dia mengharapkan agar semua pihak mendukung kegiatan dan bersama mensukseskan acara marsombuh sihol di Nagori Huta Tinggir. (SNI)

Editor: Soemardi Sinaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW