Anggota DPRD Kepri Terima Aspirasi Masyarakat Hang Lekir Batam

AN, Batam-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepri, Nyanyang Haris Pratamura melaksanakan kegiatan Reses Masa Sidang Ke-1,tahun 2019 di RT 03 RW 05 Perumahan Hang Lekir Batam Center, Sabtu (14/12).

Diketahui,reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

Sebagaimana diwajibkan untuk menyerap aspirasi yang ada di masyarakat, dan apa saja yang menjadi permintaan masyarakat harus diperjuangkan.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Dimana, anggota Dewan wajib turun ke Dapilnya untuk bertemu konstituen untuk menjaring informasi dan menghimpun seluruhnya untuk kemudian diperjuangkan di parlemen,” katanya.

Nyanyang berharap apa yang menjadi usulan dari masing-masing perwakilan masyarakat dapat disampaikan kembali kepada masing-masing kepala desa atau lurah, yang kemudian dibahas pada Musrenbang tingkat desa hingga kecamatan dan tingkat kabupaten.

“Insyaallah, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya,” harapnya.

Jalannya reses di Blok DD Perumahan Hang Lekir berjalan interaktif dan dialogis meski hujan turun namun tak menyurutkan semangat masyarakat untuk berjumpa dengan wakil rakyat pilihannya.

Hal itu tampak dari antusiasnya masyarakat yang hadir terlihat bersemangat dalam menyampaikan aspirasi, keluhan dan persoalan yang dialami.

Sejumlah aspirasi mengemuka dalam kegiatan tersebut, diantaranya infrastruktur jalan dan semenisasi jalan serta pemasangan jaring di fasum milik warga yang sekaligus dijadikan lapangan bola voli.

“Dalam dua tahun kedepan segala aspirasi masyarakat Hang Lekir khususnya semenisasi dan pemasangan jaring di lapangan Vasum akan segera terealisasi,” jelasnya.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat Hang Lekir, Tejo mengatakan ada dua permintaan yang selama ini menjadi permasalahan serius di masyarakat yakni semenisasi jalan yang dan pemasangan jaring disekeliling lapangan Vasum.

“Kami berharap bisa secepatnya dipasang jaring disekeliling lapangan ini. Karena pada saat masyarakat sedang bermain bola voli, bola tersebut sering kali mengenai rumah warga.

Demi menghindari pertengkaran sesama warga, mereka berharap keluhan itu bisa menjadi pertimbangan bagi anggota dewan yang sedang melaksanakan reses di perumahan tersebut.

“Selain itu, untuk semenisasi jalan, saat ini ada sekisar 700 m lagi yang harus menjadi perhatian serius,” pungkasnya.(Ben/Boby Tampubolon) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW