Arianto Sitorus: Tutup Toba Pulp Lestari!

AN, Simalungun-“Peran mahasiswa dalam masyarakat dikenal sebagai agent of change (agen perubahan). Mahasiswa merupakan penggerak perubahan ke arah yang lebih baik Melalui pengetahuan, ide, dan keterampilan yang dimilikinya, mahasiswa bisa menjadi lokomotif kemajuan.

Namun, itu semua hanya akan menjadi label yang hampa tanpa makna jika mahasiswa tidak mampu memberikan perubahan yang signifikan bagi masyarakat dan negara.”

Hal itu diutarakan Arianto Sitorus kepada Wartawan, Sabtu 18 Juni 2021. Dia menjelaskan agar mahasiswa berperan untuk membela Masyarakat yang dinilai di Jajah oleh Pihak TPL

“Oleh karena itu, saya mahasiswa universitas simalungun(USI), Mahasiswa UHN Siantar,Kspm,LMND dan kelompok Cipayung Siantar yang telah turut serta menciptakan sebuah wadah berdiskusi.pada 17 Juni 2021 kemarin GEMAS mengajak seluruh mahasiswa di kota PematangSiantar simalungun yang masih peduli dengan lingkungan untuk segera bergabung dan berkonsolidasi dalam gerakan mahasiswa siantar simalungun(GEMAS) aksi tutup PT.TPL,”Kata Arianto

Sebab katanya,  Penebangan Hutan secara Massif Yang Dilakukan PT. TPL menyebabkan masyarakat adat yang tinggal di seputar kawasan Danau Toba mengalami, Air dari sumbernya menjadi tercemar , hingga Kesehatan masyarakat juga terdampak, dari kulit manusia, terutama anak-anak mengalami gatal.

“Rusaknya habitat kehidupan,musim Cocok Tanam Tidak Menentu, Bencana alam berupa banjir dan longsor 13 Mei 2021kemarin di Parapat, Hutan Tropis Aneka Ragam Kayu Berubah Jadi Monokultur Eucalyptus dan Banyak DAS Danau Toba tidak berfungsi,”Bebernya

Dia berharap, Mahasiswa harus berani menyampaikan kebenaran tanpa menutupi kebohongan, selalu meneriakkan keadilan, sehingga semua harapan rakyat dan juga janji manis para politisi yang selalu berkoar dengan dalih demi kesejahteraan atas nama rakyat bisa terealisasikan, bukan hanya sekedar omong kosong belaka.

“Apabila usul ditolak tanpa ditimbang, Suara dibungkam kritik dilarang tanpa alasan, Dituduh subversif dan menganggu keamanan,” ucapnya mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advokasinasional.com

FREE
VIEW