Bah.. 2 Mahasiswa laporkan Anggota DPD RI ke Gugus Tugas Covid 19

AN, Siantar-Jumlah kasus covid 19 di kota Pematangsiantar terus bertambah setiap harinya, beberapa hari yang lalu jumlah positif ccovid-19 terkonfirmasi sebanyak 31 kasus dan kemarin bertambah 6 kasus.

Info diperoleh dari Dua Mahasiswa Fakultas Hukum, Universitas Simalungun (FH-USI) Galaxy dan Harry Lingga. Mereka menyatakan dari live streaming posko Gugus Tugas Covid 19 Pematangsiantar rabu malam sudah 7 kecamatan dinyatakan zona merah.

Beberapa organisasi dan kegiatan sosialisasi antar masyarakat dibatasi, dan solusinya mengunakan media seperti zoom dan Google Meeting untuk rapat atau belajar mengajar perkuliahan maupun persekolahan.

Namun di sisi lain 2 orang mahasiswa Semester 8 FH-USI ,Harry David Levi Lingga dan Galaxy Maranatha Sagala menemukan adanya kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan secara tatap muka langsung dan terkesan di paksakan pelaksanaannya di tengah wabah covid-19.

Sosialisasi empat pilar tersebut di selengarakan oleh anggota DPD/MPR RI Dapil Prov sumatera utara Yakni Pdt. DR WILLEM T.P SIMARMATA, M.A yang di laksanakan di Kantor pusat HKI jalan melanthon siregar no 111 Pematangsiantar.

Harry David levi Lingga menilai pelaksanaan tersebut tidak tepat

“Pelaksaan sosialisasi tersebut di rasa tidak tepat di tengah tingginya kasus covid 19 di kota pematangsiantar, dan juga sosialisasi yang sama sudah dilaksanakan beliau pada 7 bulan yang lalu di kota pematangsiantar,” kata Harry.

Senada di ungkapkan Galaxy M Sagala , dia mengatakan sosialisasi itu diduga dipaksakan oleh pihak Terkait.

“kegiatan tersebut terkesan di paksakan dan terlebih lagi sebagai seorang mantan Ephorus HKBP dan juga aktif di organisasi internasional harusnya menjadi teladan bagi masyarakat dan jemaat di tengah wabah covid 19 , dan dana yang di peruntukan untuk pelaksanaan sosialisasi tersebut sebaiknya dialihkan untuk membantu masyrakat maupun jemaat yang terdampak pandemi covid 19,”Sebutnya

Mereka mengaku,usai menemukan yang dinilai  janggal, kedua mahasiswa FH USI itu melaporkan Kegiatan Sosialisasi tersebut kepada Polres Pematangsiantar melalui Polsek Siantar Marimbun, dan Gugus Tugas Covid-19 agar kegiatan tersebut diawasi (dipantau) dan memastikan kegiatan tersebut melaksanakan Protokoler kesehatan sesuai anjuran perintah dari pemerintah. (Har) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW