Bakal Memanas! Incumbent Ramaikan Musda KNPI Simalungun

AN, Simalungun-Berakhirnya pendaftaran bakal calon ketua DPD KNPI Simalungun periode 2019-202 yg dibuka mulai 13-14 Desember resmi ditutup oleh panitia Musda KNPI Simalungun.

Hal itu terlihat,saat dijumpai di sekretariat pendaftaran balon ketua DPD KNPI Simalungun di Pamatang Raya (15/12),Rizal VH Sinaga,SP  yakni, ketua Panitia Musda KNPI Simalungun Tahun 2019,dia mengatakan pendaftaran telah resmi ditutup dan ada 4 (empat) orang bakal calon ketua yang mendaftarkan diri.

Pada kesempatan itu, Rizal Sinaga juga mengatakan akan melakukan verifikasi kelengkapan dokumen pendaftaran syarat pencalonan yang telah ditetapkan dan disosialisasikan sebelumnya melalui media.

“Pendaftaran sudah resmi kami tutup, ada 4 orang bakal calon ketua, diantaranya Sepri Ijon Saragih,S.H.,M.H dan Sairul Amri P.Saragih,S.PdI yang dimana keduanya merupakan Ketua dan Sekretaris KNPI Simalungun Incumbent saat ini.Keduanya datang mendaftar di waktu yang berbeda”, terangnya.

Selain ketua dan sekretaris KNPI Simalungun saat ini, 2 orang lainnya juga turut meramaikan bursa pemilihan. Diantaranya adalah Jahot Rizal Saragih,SE yang merupakan wakil ketua DPD KNPI Simalungun dan Toga Simarmata yg merupakan ketua PK KNPI Tanah Jawa. Keempat bakal calon ketua tersebut akan dilakukan veriikasi dokumen pendaftaran secara faktual oleh panitia Musda DPD KNPI Simalungun.

“Kita akan verifikasi kembali perihal kelengkapan dokumen dan persyaratan yang dibutuhkan seperti menyerahkan CV, fc ijazah dan transkrip nilai, visi misi dan pas foto ukuran 3x4cm sebanyak 3 lembar”.

Tambah Rizal”Selain itu, sesuai amanah UU 40/2009 Tentang kepemudaan dan AD/ART KNPI, kita tetap mempertimbangkan usia bakal calon pada saat pendaftaran adalah maksimal 40 tahun 0 hari. Hal tersebut juga sudah kita koordinasikan kepada KNPI Sumut dan ditegaskan oleh DPP KNPI dan DPD KNPI Sumut agar tidak melanggar ketentuan usia maksimal 40 tahun, “Jelas Rizal.

Sementara,ketika dihubungi melalui telepon seluler,ketua KNPI Simalungun,Sepri Ijon Saragih,S.H.,M.H  mengatakan niatnya serius untuk turut kembali meramaikan bursa pemilihan untuk kedua kalinya.

Hal itu dilakukan dirinya,bukan karena kemauannya pribadi melainkan adanya dorongan dan desakan kawan2 pemuda, OKP dan KNPI Sumut.

“Benar, saya daftar sebagai bakal calon ketua KNPI Simalungun untuk periode kedua, saya merasa tidak enak hati jika tidak mempertimbangkan dukungan kawan2 dan juga saran KNPI Sumut. Semoga saya dapat mengemban amanah tersebut dengan lebih baik lagi jika nanti terpilih kembali, ” Harap Ijon

Terpisah, Sairul Amri Saragih,S.PdI juga sekretaris KNPI Simalungun aktif, juga menyatakan serius maju menjadi calon ketua KNPI Simalungun periode 2019-2022.

Adapun tujuan Sairul Amri Saragih adalah ingin merubah pemuda dan mindset pemuda melalui KNPI.Sebab, Selama ini, dia menilai, belum seutuhnya terlaksana dan sebagaimana  dimaksud perubahan tersebut

“Saya hanya ingin merubah mindset para pemuda kita agar ke depannya melalui KNPI benar-benar dapat melahirkan calon-calon pemimpin yang jenius, kuat dan berkarakter serta bijak menghadapi era teknologi dan informasi. Insya allah semoga saya diberikan kepercayaan memimpin organisasi induk kepemudaan sekaliber KNPI ini, ” Ujarnya di salah satu warung kopi di Pamatang Raya.

Diketahui,Musda DPD KNPI Simalungun rencananya akan digelar di Balai Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun di Pamatang Raya pada Rabu/18 Desember 2019.

Puluhan pemuda dan para tamu undangan akan meramaikan perhelatan akbar pemuda di Kabupaten Simalungun tersebut. Dan harapannya, siapa pun yang terpilih kelak dapat membawa perubahan yang signifikan terhadap iklim kepemudaan dan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Simalungun.(Ben/SNI) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW