Bawa Narkotika Jenis Sabu,2 Pelaku di Tangkap di Hotel dan 1 Kurir di Ciduk

AN, BATAM – Satresnarkoba Polresta Barelang amankan tiga pelaku jaringan Narkotika jenis sabu, sebanyak 3,1 kg dan pil ekstasi sebanyak 1890 butir.

Adalah inisal MS, MF dan IA yang terlibat jaringan Narkotika di wilayah kota Batam, Kepri.

Dua tersangka, pria inisial MS dan MF berhasil diamankan di salah satu hotel Kota Batam dengan barang bukti ribuan pil ekstasi dua jenis pada Selasa (12/11).

“Yakni, ekstasi warna kuning yang dikemas dalam bungkusan plastik berlogo Hello Kitty sebanyak 950 butir dan Ekstasi wana ungu sebanyak 940 butir,” Kata Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmad Purboyo di dampingi Kasat Narkoba, AKP Abdurahman di Mapolresta Barelang, Selasa (19/11).

Masih lanjut Kapolres, Pelaku memperoleh Narkotika Jenis Sabu dari Malasya.

“Mereka mendapatkan narkoba ini dari Negara Malaysia dan juga berencana akan membawa narkoba ini ke ke Sulawesi,”Terang AKBP Prasetyo.

Kemudian, pelaku wanita inisal IA (34) yang diduga kurir juga diamankan di pelabuhan rakyat, tanjung Sengkuang, Batam dengan barang bukti Narkotika jenis sabu seberat 3.197 gram atau setara 3,1 Kg.

“Diketahui, wanita asal Jakarta ini akan berencana membawa sabu ini ke Jakarta untuk diedarkan dengan jasa upah senilai Rp50 jt ,”Sebutnya.

Terbukti melanggar tindak pidana, Tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat 2 dan 112 ayat 2 tentang Narkotika ,ancaman pidana penjara maksimal 20 tahun penjara.(SNI)

Laporan: Boby Tampubolon

Editor: Soemardi Sinaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW