Dukung Program Kapoldasu, Forkopimda Dolok Silau Gelar Tanam Pohon

AN,Simalungun-Kegiatan peduli lingkungan dilaksanakan Forkopimda Kecamatan Dolok Silau,Kabupaten Simalungun pada, Rabu(8/1) dengan cara tanam Pohon

Adapun mereka tanam yakni, pohon Alpukat,Jengkol dan Jambu

Pantaun Advokasi Nasional,tampak Kapolsek AKP MT Aritonang SH dan jajaran, Camat dan Pangulu di Kecamatan Dolok Silau bergotong-royong tanam pohon.

Hal tersebut digelar dalam mendukung program Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs Martuani Sormin dan untuk membuat lingkungan semakin sejuk sekaligus melestarikan paru-paru dunia.

Kapolsek ,Dolok Silau, AKP, MT Aritong SH berharap, agar Masyarakat dapat mengikuti kinerja yang mereka contohkan di wilayahnya.

“Semoga semakin bisa mengikuti dikemudian hari. Kami himbau agar Masarakat juga menanam pohon pada setiap lahan miliknya, ” Kata kapolsek

Dilokasi yang sama, Camat Dolok Silau Anggiat Haloho juga menghimbau, agar Masyarakat menanam tanaman berbuah seperti ,Alpukat dan segala jenis buah yang dapat di konsumsi.

“Kan bisa di jus, seperti buah jengkol bisa membantu zat kapur Jambu kulutuk ,bisa di gunakan mengobati demam berdarah kalau sudah berbuah tiga tahun, bisa di manfaatkan oleh masyarakat, ” Kata Camat mengakhiri. (Ben) 

Wanto Hutabalian melaporkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW