Gelar Persamise Di Ocarina,Anak Didik SMPN 28 Batam Uji Mental

AN, Batam-Pelaksanaan ekstrakurikuler pramuka SMPN 28 Batam setelah pembagian raport semester ganjil tahun pelajaran 2019/2020 kembali mengadakan kegiatan tahunan yakni PERSAMISE (perkemahan sabtu minggu senin) untuk kenaikan tingkat para peserta didik yang menimba ilmu,Senin (23/12/19).

Kegiatan persamise ini diikuti oleh peserta didik kelas VII dan VIII sementara kelas IX bertugas sebagai pengawas adik tingkatnya.acara persamise diawali berangkat bersama dari sekolah SMPN 28 batam yang terletak di Perumahan Taman Raya Batam Kota pada hari sabtu (21/12/19) pukul 13.00 wib menuju lokasi perkemahan tempat wisata Ocarina selama 3 hari.

Dalam rangka mempersiapkan kenaikan tingkat dalam salah satu ektrakurikuler wajib di kurikulum 2013 kegiatan persamise diisi dengan serangkaian kegiatan, baik kegiatan penyuluhan seperti yang disampaikan dari pihak BABINSA NONGSA dan pecinta reptil serta acara hiburan pentas seni yang diisi oleh peserta persami sendiri yang memiliki bakat seni.

Kepala Sekolah SMPN 28 Boedi Kristijorini melalui
Ketua panitia Hermina sulistiawati mengatakan kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahunnya dalam rangka kenaikan tingkat para peserta didik smp negeri 28 batam yang mengikuti ektrakurikuler pramuka.

“Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena mereka merasa bisa bersatu dengan alam dan bisa menjalin kerja sama yang baik antar sesama peserta dalam rangka kelancaran kegiatan,sebutnya.

Pesan kami, semoga anak-anak yang naik tingkat dapat menerapkannya di dalam kehidupan sehari-hari dan ilmu yang telah diperoleh selama mengikuti kegiatan ini bisa jadi bekal untuk dikemudian hari,tutupnya.

Selanjutnya malam kedua pelaksaan persamise ini diadakan kegiatan api unggun yang diawali dengan upacara. terlihat para peserta didik sangat semangat mengikuti upacara api unggun meski dalam kegelapan malam.

Sementara itu,Dinda Piana Putri salah satu siswa yang mengikuti kegiatan Persamise menyebut selama mengikuti acara pramuka banyak pelajaran yang didapat selama mengikuti acara tersebut.

“Kami sangat senang mengikuti persamise ini, disini suka duka bisa kita rasakan bersama teman-teman dan kita juga diberikan tentang ilmu kedisiplinan dan belajar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dikegiatan ini,ucapnya.

Bergeser dari arah panggung,anak-anak digiring ke lapangan untuk mengikuti upacara penyalaan api unggun.

Didi Aprianto selaku pembina upacara menyampaikan api unggun merupakan cahaya yang mampu menerangi kegelapan malam. diharapkan para peserta persamise ini kedepannya bisa menjadi api unggun yang mampu memberikan cahaya penerangan bagi sekelilingnya.

Selesai melaksanakan kegiatan api unggun para peserta persamise bersuka cita sama sama mengikuti nyanyian salah satu peserta yang tampil dalam kegiatan pentas seni.(Ben) 

Efendy Tampubolon melaporkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW