GMKI Komisariat USI Gelar Internal Study Commissariat : Harus Mampu Lakukan Gebrakan

AN,Siantar-“Sukses adalah impossible makanya hanya sedikit orang bisa sukses, tetapi jika kau mengubah pola pikirmu sejak saat ini, maka sesuatu yang impossible itu akan menjadi target yang possible”

Hal itu yang disampaikan salah satu petikan motivasi  Creator Bongsu Pakpahan pada acara Internal Study Commissariat (ISC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Komisariat USI Cabang Pematangsiantar-Simalungun yang digelar Selasa, 10 Februari 2020 di Aula Fakultas Hukum Universitas Simalungun Pematangsiantar.

Menurut Bongsu,  untuk mempersiapkan diri menjadi seorang kader maupun pemimpin di GMKI harus mampu melakukan suatu gebrakan yang baru demi tercapainya suatu tujuan yakni kesuksesan.

Hal itu diyakini bisa terjadi, apabila seseorang sudah melakukan pengenalan akan dirinya khususnya mampu mengidentifikasi potensi diri untuk dikembangkan.

“Maka lakukan gebrakan baru untuk mengenali diri dan potensimu, jikalau kau sudah tau siapa diri dan apa potensimu kembangkanlah, maka sukses akan menjadi suatu keniscayaan”,Tegas Eduard Bongsu

Tidak hanya itu, Akademisi Dr. Sepriandison Saragih, M.Si yang merupakan Senior GMKI, juga turut memberi motivasi terhadap kader GMKI. Sepriandison menyampaikan ,para kader harus memiliki keinginan dan kemauan untuk menjadi pemimpin atau memimpin.

“Sebab di GMKI kalian akan belajar dinamika dan dilatih memiliki skill kepemimpinan, maka inilah waktunya kalian harus mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang ideal sejak dini”, Tutur Sepriandison.

Sepriandison berharap, Kader GMKI masa mendatang menghasilkan figur pemimpin dari USI, khususnya  USI. Serta mengisi kursi kepemimpinan publik, baik dalam pos politik pemerintahan maupun dalam pos kepemimpinan lainnya.

Sementara,  Ketua Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) Universitas Simalungun, Marulam Simarmata, M.Si mengungkapkan bahwa Mahasiswa saat ini telah diberikan ruang luas untuk mengabdi. Marulam menyampaikan kader GMKI USI dapat menciptakan program pengabdian yang berdampak luas bagi masyarakat.

“Sesuai Tridharma perguruan tinggi, mahasiswa harus memiliki dedikasi pengabdian, maka saat ini Kemendikbud telah mencanangkan program bantuan bagi mahasiswa dan kelompok mahasiswa yang ingin melakukan pengabdian masyarakat”, Terangnya.

Ditambah olehnya, Universitas Simalungun Tahun 2020 bakal memberikan bantuan untuk 10 program pengabdian yang diajukan oleh mahasiswa USI. Dia mengajak kader GMKI turut Andil dalam program tersebut.

“Ini bukti bahwa kami ingin mahasiswa benar-benar mengabdi tak hanya sekadar bhakti sosial, tapi membuat suatu program yang konkrit kepada masyarakat”, Beber Marulam.

Setelah sambutan, acara yang di moderatori Armada Simorangkir itu dilanjutkan dengan sesi tanya-jawab yang semakin mewarnai forum konsultasi. Para kader antusias menggali pengalaman para Pembicara yang dikenal sering tampil didepan publik ini.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata kepada ketiga Narasumber oleh Penanggung jawab GMKI Komisariat USI didampingi Penanggungjawab Badan Pengurus Cabang GMKI Pematangsiantar-Simalungun.(Ben/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW