Hari ke-18 Semprot Disinfektan,Juni Saragih: Tak Ada Kepentingan, Mau ke Haranggaol Tunda Dulu!

AN, Simalungun-Penyemprotan Disinfektan tetap di gelar warga Haranggaol. Sampai hari ini,Senin 13 April 2020 warga Haranggaol masih berantusias semprot disinfektan untuk mencegah Corona Virus Disease atau Covid-19.

“Penyemprotan dipimpin oleh tiap tiap RT per harinya. Siang dari jam 7 sampai 6 yakni RT bergantian sore sampai malam yaitu dari jam 6 sore sampai 7 pagi. Petugas Shift malam yang sudah dihunjuk. Bergantian, tapi hanya 3 grup ,”Jelas Juni Saragih kepada Reporter SimadaNews dipanatapan Haranggaol.

Ketua Relawan Gugus Tugas itu menambahkan, Pihak Puskesmas juga telah membantu dengan meminjamkan alat Thermo checker (pengukur suhu tubuh Manusia).

“Kita tetap menyemprot disinfektan dengan hand sanitizer bagi pengendara motor maupun mobil yang datang dari luar daerah. Apalagi, sudah ada bantuan dari puskesmas berupa termometer. Apresiasi kepada Puskesmas ya,”ungkapnya.

Dia menghimbau, warga yang tidak berkepentingan atau hanya bertamasya dan memancing di Haranggaol agar menunda untuk sementara.

“Jadi bagi warga yang tidak ada urusan ke Haranggaol, demi kebaikan dan kesehatan kita bersama. Kan kita sama sama mencegah penyebaran global(Pandemi) Corona ini. Jadi pending lah dulu untuk sementara ya,”himbaunya.

Dia berharap, warga yang beraktivitas diluar rumah agar pakai masker.

“Penyebaran COVID-19 kita harapkan semakin menipis , hingga warga Indonesia semakin bisa beraktivitas seperti biasa khususnya Haranggaol. Dan pada warga Haranggaol tetap memakai Masker diluar Rumah,”Harap Ayah dari Polisi yang bertugas di Polres Simalungun itu.(Red/SimadaNews/Rel) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW