Hari Sumpah Pemuda ” Menguatkan Kapasitas Sumberdaya Pemuda Simalungun”

AN,Simalungun-Upacara peringatan sumpah pemuda Ke-91 di lapangan Pajak lama Eks Saribudolok, kecamatan silimakuta berjalan Hikmat dan tertib pada Senin 28 Oktober 2019.

Sebelum upacara digelar , acara dimulai dengan Ziarah ke Tugu perjuangan bersama dengan Pemuda, Forkopimca dan berberapa tokoh yakni ,Agama,Adat serta tokoh masyarakat di wilayah silimakuta.

Setelah itu , Upacara dimulai sekira pukul 09:00 wib yang menjadi Inspektur Upacara Camat Silimakuta, Dra Nisma.

Salah seorang Panitia Pelaksana Chandra Purba SE, dalam orasi kepemudaan nya menyebutkan bahwa pemuda memiliki tempat yang istimewa dalam setiap narasi perjuangan bangsa

“Kita pemuda memiliki tempat dalam setiap narasi perjuangan bangsa. Sehingga momentum ini menjadi penting untuk tetap di refleksikan,”sebutnya.

Dia juga mengatakan Sumpah Pemuda menjadi sejarah persatuan bangsa Indonesia.

“Sumpah pemuda menjadi tonggak awal persatuan bangsa. Maka dari itu,pemuda harus mendapat perhatian yang lebih dari stakeholder dan tidak menjadikan organ prmuda hanya sebatas pemuas selera kekuasaan atau kelompok tertentu,”katanya dengan nada tegas

Masih lanjut Chandra, dia menilai pada sisi yang berbeda Pemuda harus berbenah dengan membuat kegiatan positif dikalangan masyarakat.

“Disisi lain, pemuda harus memperbaiki diri dengan kegiatan kegiatan yang berdampak nyata bagi pemuda dan masyarakat. Jadi kepada seluruh pemuda agar tetap konsisten, kreatif dan keluarlah dari zona nyaman,”kata alumni GMKI itu mengakhiri orasinya.

Tampak hadir ,Wakil Ketua DPRD Simalungun,Samrin Girsang S.Pd, anggota DPRD Junita Veronica Munthe ,OKP ,Guru dan perwakilan bupati Simalungun Sofeni Girsang .(Soe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW