Herlianna Saragih SPd: Jangan Biarkan Bakat Terpendam, Raihlah Akdemik Setinggi-tingginya

AN, Simalungun-SMA Sw CR Duynhoven Saribudolok Kecamatan Silimakuta, Kabupaten Simalungun gelar olimpiade sains ke-2 dan turnamen sepakbola ke-5 tingkat SMP, Jumat (6/3).

Peserta yang mengikuti yakni dari SMP Kabupaten Simalungun dan Karo.

Kepala Sekolah Menengah Atas(SMA) Katolik Duynhoven Saribudolok,Herlianna N Saragih SPd menerangkan, kegiatan digelar untuk mengembangkan bakat dan talenta siswa serta mengasah ilmu akademik.

“Melalui acara ini, siswa diharap untuk terus mengembangkan bakat. Jangan biarkan bakatmu terpendam. Raihlah ilmu akademik setinggi-tingginya,” ujarnya.

Herlianna juga tidak lupa mengucapkan selamat pada peserta yang meraih juara dan meminta langsung merasa puas, tapi sebagai modal untuk penyemangat menimba ilmu, untuk masa depan.

“Bagi yang belum juara, jangan menyerah dan teruslah berpacu untuk berprestasi dalam perlombaan olympiade sains maupun olahraga di hari depan,” urainya sembari menyebut, acara ini setiap tahun dilaksanakan dan bekerjasama dengan Elementa Sains College (ESC) Medan.

Adapun peraih juara 1 di Olympiade Sains Bahasa Inggris yakni Olivia Saragih Jawak dari SMP Bunda Mulia Saribudolok, juara 2 Egianta Putra Sembiring dari SMP Santo Xaferius 1 Kabanjahe dan juara 3 dari SMPN 1 Kabanjahe Ledis Sagita.

Peraih juara 1 di sains IPS adalah Fitalis Kurisi dari SMP Bunda Mulia Saribudolok, juara 2 Noviola Girsang dari SMPN 1 Silimakuta dan juara 3 Arnold Gurning dari SMPN 1 Purba.

Peraih juara 1 di sains IPA adalah Jelita Patresia Purba dari SMPN 1 Purba, juara 2 Viona Avanza Damanik dari SMPN 1 Purba dan juara 3 Richard Samuel Manullang dari SMP Santo Xaferius 2 Kabanjahe.

Sains Matematika diraih juara 1 oleh Steven Hosea Manurung dari SMP Santo Xaferius 2 Kabanjahe, juara 2 Jeremy Vant Sipayung dari SMP Bunda Mulia Saribudolok dan juara 3 Yosephin Chris Valentin Haloho dari SMPN 1 Purba.

Sedangkan peraih juara 1 di turnamen sepakbola itu adalah SMPN 1 Dolok Silau, juara 2 dari SMPN 2 Silimakuta dan juara 3 SMPN 1 Pematang Silimahuta.Top skornya, Hiskia dan Rian (SMPN 2 Silimakuta), tim terbaik SMPN 1 Pematang Silimahuta dan pemain terbaik Yeheskiel Ginting (SMPN 1 Dolok Silau). (Ben/SIB) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW