Ijeck: Umurnya Masih 9 Tahun Tapi Sudah Sabuk Merah

AN, Deliserdang– Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu),Musa Rajekshah (Ijeck) menghadiri ujian kenaikan tingkat (UKT) dan Kukkiwon Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sumut, di GOR Cemara Asri, Jalan Cemara Asri Boulevard Raya, Deliserdang, Minggu (1/12).

Pada kesempatan itu, Ijeck memuji kenaikan jumlah peserta dari tahun sebelumnya.

“Saya bersyukur karena setiap tahun selalu ada peningkatan jumlah peserta yang mengikuti UKT ini, dimana tahun ini ada 121 orang peserta, mengalami peningkatan dari tahun 2018 yang hanya diikuti 96 peserta,” ujar Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck.

Ijeck mengapresiasi kehadiran atlet-atlet muda taekwondo, adalah Az Zahra Angel Ulina yang merupakan peserta termuda tahun 2019.

“Umurnya masih 9 tahun, tapi sabuknya sudah merah, ini merupakan capaian yang luar biasa, semoga anak-anak kita yang lain dapat mengikuti jejak langkahnya, karena kita juga berharap regenerasi atlet-atlet taekwondo berprestasi dari Sumut harus terus berlanjut,” ucap Ijeck.

Ijeck juga mengatakan,Saat ini, sudah banyak atlet taekwondo asal Sumut yang sudah berprestasi untuk tingkat nasional, bahkan hingga tingkat dunia, Dia menyebut,jejak prestasi ini harus dipertahankan dan diteruskan oleh generasi selanjutnya.

Ijeck berharap, kepada pengurus atlet taekwondo, agar tetap semangat untuk melatih para atlet, apalagi menurutnya, melihat prestasi orang muda di Sumut semakin meningkat.

“Ada dua altet Sumatera Utara (Sumut) yang berhasil meraih medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) XV 2019 Jakarta silam,” ucap Wagub yang juga Ketua Umum Pengprov TI Sumut itu.

Sekedar melawan lupa, dalam waktu dekat, Sumut akan menjadi tuan rumah PON 2024, Ijeck berharap agar atlet taekwondo bisa lebih banyak berkontribusi menyumbangkan mendali emas.

“Terus lah kita lebik baik lagi, teruslah kita berprestasi, saya harapkan dari cabang olahraga taekwondo bisa lebih banyak memberikan mendali emas untuk Sumut, target kita pun harus bisa terealisasi yakni minimal masuk lima besar PON 2024,” Harapnya.

Sebelumnya,Ketua Panitia UKT TI Sumut Prabudi Ginting,mengatakan bahwa UKT ini merupakan langkah awal para atlet untuk meraih prestasi. “Selain tolok ukur, kita juga butuh pengakuan dan ketiga adalah prestasi, dengan mengikuti ujian kenaikan tingkat ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi yang bertumbuh, saya juga mengucapkan terima kasih, kepada Pengprov Taekwondo Indonesia Sumut yang secara reguler mengadakan ujian kenaikan tingkat ini,” ucapnya.

Prabudi mengatakan , pada  7 Desember mendatang, pihaknya dan Ketua Umum akan terbang ke Filipina dalam rangka SEA Game.

Saat Pembukaan UKT Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumut, Wagub Ijeck didampingi   Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut Baharuddin Siagian.(SNI) 

Editor: Soemardi Sinaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW