Irjenal KSAL Suselo Kunker ke Pos Angkatan Laut di Tanjung Pinang

AN,Tanjungpinang-Inspektorat Jenderal Angkatan Laut Kepala Staf Angkatan Laut (Irjenal Ksal),Laksamana Muda TNI Suselo,  kunjungan kerja ke Pos Angkatan Laut (Posal) Tolop, Posal Sambu, Fasilitas Pemeliharaan,Perbaikan (Fasharkan), Wing Udara 1 dan Pangkalan Udara Angkatan Laut  (Lanudal) Tanjungpinang Kepuauan Riau, Kamis (21/11).

Kunker itu merupakan kunjungan pertama Irjenal KSAL ke wilayah Kepulauan Riau yang dilaksanakan Irjenal Kasal sehingga mendapat kesan tersendiri.

Tujuan kunker tersebut yakni, melihat secara dekat kondisi dan kesiapan personil maupun materil dari tiap-tiap satuan serta fasilitas pendukung untuk melaksanakan tugas pokok masing-masing satuan.

Irjenal KSAL memulai kunjungannya ke Posal Tolop, Laksamana Muda TNI Suselo disambut oleh Danposal Tolop Letda Laut (P) Mukidi dan prajurit Posal Tolop.

Pada kesempatan tersebut KSAL meneropong yang berada di menara pemantau, kemudian meninjau pembangunan Mako Posal Tolop, selain itu KSAL juga memberi bingkisan tali asih kepada prajurit Posal Tolop.

Dari Posal Tolop kunjungan dilanjutkan ke Posal Sambu, disana disambut di dermaga ponton Sambu oleh Danposal Sambu Letda Laut (E) Danramil Sambu, Kapolsek Sambu serta Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Sambu.

Ada yang menarik saat penyambutan, KSAL dan rombongan dikenakan topi Tanjak khas Melayu serta pada saat memasuki Posal Sambu, disambut dengan tari persembahan yang bawakan oleh anak didik TK Hang Tuah Sambu.

kKemudian KSAL menuju Fasharkan Mentigi, di sana di sambut di dermaga ponton oleh Kafasharkan Mentigi Kolonel Laut (T) Mulyatna, S.T.Di ruang VIP Fasharkan Mentigi, Irjenal Kasal menerima paparan dari Komandan Satuan Ranjau Komando Armada (Dansatran Koarmada) I, Komandan Satuan Kapal Cepat Komando Armada I (Dansatkat Koarmada) I, Komandan Satuan Patroli Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Dansatrol Lantamal) IV dan yang terakhir Kafasharkan Mentigi.

Kunjungan pun berakhir di Wing Udara 1 dan Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Tanjungpinang.

Kunjungan disana disambut oleh Danwing Udara 1Kolonel Laut (P) Gering dan Danlanudal Letkol Laut (P) di Markas Komando (Mako) Lanudal.Bertempat di ruang VIP Lanudal Irjenal menerima paparan dari Danwing Udara 1 lalu Danlanudal dan yang terakhir dari Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital) dr. Midiato Suratani diwakili Wakabin Rumkital dr.Midiato Suratani di ruang VIP Lanudal Tanjungpinang lalu diakhiri dengan sesi foto bersama.

Hadir pada acara kunjungan kerja tersebut Pejabat Utama Lantamal IV, Kolonel Marinir Rasman selaku Ketua Tim Wasrik Irjenal, Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si., Kadispen Lantamal IV Mayor Marinir Saul Jamlaay, Para Komandan KRI yang sandar di Dermaga TNI Angkatan Laut Mentigi, Pasintel Lanal Batam Mayor Laut (E) Irawan.(SNI)

Laporan : Efendy Tampubolon

Editor :Soemardi Sinaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW