Kepala Cabang PLN Rayon Sidamanik Singgah di Pos RTP Covid-19: Kami Bukan Sengaja Padamkan Listrik

AN, Simalungun-Kepala Cabang Perusahaan Listrik Negara(PLN) Rayon Sidamanik,  Agil Tharo terjun kelapangan melaksanakan tugas untuk melacak Jaringan Listrik disekitaran Haranggaol, Kabupaten Simalungun.

Sebelum menuju Haranggaol,  Kepala Cabang,  Agil Tharo beserta timnya singgah di panatapan Haranggaol, Senin,  18 Mei 2020.

Pada kesempatan itu,  Pihak media mengonfirmasi terkait keluhan Masyarakat pasal, listrik padam di sekitar Rayon Sidamanik.

“Kami tiap hari menelusuri jaringan pak, itu kan gak kelihatan secara kasat mata. Ya, namanya alam kan,  kita gak tau,  kayak petir yang menyambar Jaringan.  Jadi,  itu kan kami lacak dulu pak,  kan semua butuh proses pak, ” Ungkap Agil

Dia mengaku, Jika salah satu jaringan terganggu di wilayah Rayon sidamanik meliputi wilayah,  Raya, Tigarunggu, Sidamanik, Haranggaol ,Silimakuta, dan Dolok Silau semua bak 1 titik nila merusak kuali

“Satu biji aja terngganggu, semua listrik yang satu jaringan kita pasti padam pak. Jadi,  kami tetap melacak pak. Kesana kemari, “aku Agil.

Masih tambah Agil,  Pohon dipinggir jalan yang dekat dengan jaringan listrik juga mengganggu aliran listrik

“Ya,  mangga juga mungkin penghasilan warga sini kan bang, tapi ada aja yang memanjang ke daerah jaringan kita. Itu juga mengganggu pak, ” Bebernya.

Kepala cabang rayon sidamanik itu berharap, Masyarakat bersabar,  sebab pihaknya tidak dengan unsur sengaja padamkan listrik

“Gak mungkin kami sengaja pak, semua itu karena alam, tidak ada kesengajaan. Pada masyarakat juga harap bersabarlah, Saling membantu lah kita, ” Harapnya.

Pada kesempatan itu,  dilokasi yang sama, Koordinator Lapangan Relawan Tanggal Pencegahan (RTP) Covid-19 Sariambah Saragih menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak PLN, Sebab,  sudah berkunjung ke Posko RTP Haranggaol.

Ambah berharap, apabila lampu padam, pihak PLN tetap berkoordinasi dengan relawan, agar mengerti dan tidak menimbulkan tanda tanya terkait padamnya listrik di Haranggaol sekitar.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW