Juni 19, 2021

Kodim 0601/Pandeglang Turunkan Personil Ikuti Kegiatan Donor Darah HUT RSIA Permata Ibunda

An, Pandeglang – Dalam rangka turut memeriahkan acara Hari Ulang Tahun Rumah Sakit Ibu dan Anak Permata Ibunda Kodim 0601/Pandeglang mengerahkan anggotanya berpartisipasi dalam kegiatan donor darah bertempat di RSIA Permata Ibunda jalan Stadion Badak No.20 Saruni – Majasari Kabupaten Pandeglang, Kamis (03/06)

Kegiatan donor darah pada peringatan Rumah Sakit Ibu dan Anak Permata Ibunda, mengusung tema “Setetes Darah Sangat Berarti”, yang diikuti sebanyak 76 orang pendonor bertindak selaku ketua panitia donor darah yaitu sdr. Eko Pristiwiyono, S.E.

Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi ditempat terpisah mengatakan dirinya sangat merespon dengan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 0601/Pandeglang dalam misi kemanusiaan diwilayah Kabupaten Pandeglang. Karena saat ini Kodim tahu kalau PMI Pandeglang selalu kekurangan stok darah.

“kegiatan ini sangat baik karena bisa memberi contok kepada masyarakat untuk berperan aktif membantu sesama khususnya kegiatan donor darah. Sebab dengan menyumbangkan darah kita bisa menyelamatkan orang lain. Disamping itu manfaat bagi pendonor adalah darah kita akan menjadi sehat, sebab darah yang diambil akan diganti yang baru,” ujar Dandim.

“Saat ini pandemi Covid – 19 belum berakhir orang takut berhubungan dengan kesehatan sehingga berdampak pada kegiatan donor darah. Untuk itu Dandim menyampaikan bahwa donor darah di masa pandemi Covid-19 aman,” sambungnya.

Sementara itu Perwira Seksi Personalia (Pasi Pers) Kodim 0601/Pandeglang, usai melakukan donor darah menyampaikan “Donor darah di masa pandemi Covid-19 aman. Sebab saat pengambilan darah tadi para petugas selalu memperhatikan protokol kesehatan, selain itu setiap pendonor juga dites kesehatan lebih dahulu sebelum mendonorkan darahnya,” ujar Kapten Inf. Tata kepada media.

Dari data yang berhasil dihimpun tim media Peserta donor darah yang berjumlah 76 orang terdiri dari Anggota Kodim 0601/Pandeglang sebanyak 16 orang, Anggota Polres Pandeglang 2 orang, Karyawan RSIA Permata Ibunda 24 orang dan warga masyarakat sebanyak 34 orang, sedangkan Target kegiatan donor darah adalah 100 kantong darah, akan tetapi dalam kegiatan hanya mampu mengumpulkan 59 kantong darah.

Eko Pristiwiyono selaku Ketua Panitia kegiatan mengucapkan banyak terima kasih khususnya kepada Kodim 0601/Pandeglang atas kerja sama dan partisipasi dalam kegiatan ini semoga kerjasama ini akan terus berlanjut.

(Nita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advokasinasional.com

FREE
VIEW