Lantik Pengurus Daerah IPHI Karo ,ini Kata Ijeck

AN, Karo- Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah, sekaligus Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumut melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Karo Periode 2019-2024, di Kantor IPHI Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sabtu (14/12).

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera pataka oleh Ketua IPHI Sumut kepada Ketua IPHI Kabupaten Karo 2019-2024 yang baru dilantik Nurdin Ginting.

Adapun Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Karo 2019-2024 yang dilantik yakni, Nurdin Ginting sebagai Ketua,Ngadimin, Irwansyah, dan Azidah sebagai Wakil Ketua,Adi Sungkono sebagai Sekretaris dan Asnidar Tanjung sebagai Bendahara.

Usai pelantikan, arahan dan bimbingan disampaikan Wagub Musa Rajekshah. Salah satunya, pesan untuk selalu kompak dalam menjalankan kepengurusan.

“Kunci keberhasilan untuk mencapai tujuan-tujuan organisasi itu yang paling utama adalah kompak. Kalau kita di dalam sudah kompak semua, mudah-mudahan apapun yang menjadi tujuan kita cepat tercapai. Dan mudah-mudahan, manfaat kita di tengah masyarakat pun kian terasa,” ujar Wagub Musa Rajekshah yang juga akrab disapa dengan Ijeck.

Selama menjabat sebagai Ketua IPHI Sumut, kata Ijeck, ini merupakan pertama kalinya ia melantik pengurus IPHI daerah. Merasa bangga dengan IPHI Karo yang sudah miliki kantor, Ijeck berharap IPHI Karo aktif menyelenggarakan kegiatan yang bermanfaat, tidak hanya bagi umat yang ingin melakukan ibadah haji tetapi juga seluruh masyarakat Karo.

“Pesan saya juga, IPHI Karo harus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Karo dan mendukung program-program pembangunan daerah. Begitupun dengan Pemda Karo, saya titip IPHI Bapak dan Ibu. Semoga hubungan baik dan silaturahmi senatiasa kita jaga,” ucapnya.

Bupati Karo Terkelin Brahmana yang juga hadir menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Katanya, semoga kepengurusan baru dapat melaksanakan program-program kerja dengan mengedepankan profesionalitas. Sehingga, kapasitas organisasi meningkat dan perannya semakin terasa manfaatnya di tengah umat dan di tengah masyarakat keseluruhan.

“Seperti kata Bapak Wagub, IPHI Karo ini diharapkan kompak dalam menjalankan kepengurusan. Sehingga dalam menjalankan fungsi dan tugasnya, bisa mendukung dan membantu pemerintah daerah. Karena memang IPHI ini kan mitra pemerintah,” tuturnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut mendampingi Wagub, Kepala Biro Sosial dan Kesejahteraan Setda provsu M Yusuf dan Kepala Dinas Dukcapil Sumut Ismael P Sinaga. Kemudian, pengurus IPHI Sumut, unsur Forkopimda dan OPD Karo, Kakan Kemenag Karo Muksin Batubara, Ketua MUI Karo Fahri Samadin Tarigan, tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus dan anggota IPHI Kabupaten Karo.(Ben) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW