Mahasiswa ITERA Lampung Gelar Kuliah Kerja Nyata di Kebun Raya Lawi

AN, Lampung-Dalam rangka pelaksanaan kuliah perencanaan dan pengembangan wilayah Mahasiswa Institut Teknologi Sumatera (ITERA) Lampung, Menggelar kuliah Kerja Nyata(KKN) di Kebun Raya Liwa (KRL), Minggu (24/11).

Lokasi kebun Raya dipilih, sebab, Mahasiswa menilai,saat ini KRL dalam proses pengembangan dan pembangunan, hal ini mengacu pada masterplan yang telah disusun bersama, antara LIPI, Kementerian PUPR dan Pemda Lampung Barat.

Dalam kegiatan yang digelar satu hari tersebut, Mahasiswa ITERA melakuan kegiatan diskusi lapangan, peninjauan lokasi khususnya di area taman tenatik hias dan buah.

Kepala UPT Kebun Raya Liwa,Sukimin mewakili Kepala Balitbang, Tri Umaryani mengatakan, selaku pengelola dan juga masyarakat Lampung barat, mereka merasa bangga.

Pasalnya,sekarang sudah semakin banyak dari perguruan tinggi baik Negeri maupun Swasta yang menjadikan Kebun Raya Liwa sebagai lokasi kegiatan kampus dari kuliah lapangan, praktikum lapangan dan juga penelitian.

Tri Umaryani berharap,  Mahasiswa semakin banyak lagi universitas yang melaksanakan kegiatan di Kebun Raya, Sehingga KRL bukan hanya dimanfaatkan untuk kunjungan wisata tapi juga memberikan ruang untuk kegiatan pendidikan lingkungan dan penelitian kepada masyarakat.(SNI) 

Laporan: Nur Rohmat

Editor: Soemardi Sinaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW