Masa Ada Yang Sudah Meninggal Orangnya Tercatat Dapat Bantuan?

AN, Simalungun-Horisan, Kabupaten Simalungun dinilai terkesan amburadul alias tidak karuan.

Tidak sedikit data penerima bansos tersebut tak tepat sasaran. Bahkan Orang yang sudah meninggal masih terdaftar menjadi penerima bansos.

Ketua RT 11 Kelurahan Haranggaol, Ronaldus Haloho menyesalkan data yang tidak Valid itu . Dia mengatakan bahwa banyak data penerima bansos yang tidak tepat sasaran.

“Masa ada yang sudah meninggal orangnya tercatat dapat bantuan” katanya, Rabu (13/5/2020).

Selain itu, Ronaldus juga menilai data penerima bansos ini data lama dan tidak sesuai dengan data yang kami kirim ke kelurahan.

“Kami para Ketua RT sudah sampaikan ini ke Lurah dan kelurahan menyampaikan ke Dinas Sosial kemarin soal data penerima, ternyata setelah bansos datang tidak sesuai data yang kami kirim ke kelurahan ada yang dobble dan data yang sudah meninggal .saya tidak berani membagikan bantuan tersebut sebelum data di perbaiki takutnya nanti ada warga saya yang protes” ujarnya.

Ronaldus berharap agar data yang salah agar diperbaiki agar kami RT dapat mbagikan sesuai data yang kami kirim sebelumnya. Ketika pihak media Advokasi berusaha menghubungi lurah Haranggaol Bangun Siregar Sp melalui telepon seluler lurah malah dengan sengaja menolak (ReJeck.red) telephone masuk ke Hp miliknya. (Ronald) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW