Juni 19, 2021

Masyarakat Nagori Buntu Turunan Marharoan Bolon Perbaiki Jalan.

AN, Simalungun-Gerakan Marharoan Bolon (Gotong Royong) yang di telah dicanangkan oleh Bupati Simalungun Radioapoh Hasiholan Sinaga, SH mendapat respon positif dari masyarakat Nagori Buttu Turunan Kecamatan Hatonduhan, Simalungun.

Hal itu dibuktikan dengan adanya partisipasi masyarakat Nagori Buntu Turunan melalui kegiatan bergotong royong memperbaiki jalan yang kondisinya sangat memprihatinkan yang berada di nagori itu.

Sebagai tanda partisipasi, masyarakat memberikan bantuan berbentuk material yaitu 200 M³ batu padas dan telah di gunakan untuk memperbaiki jalan yang rusak.

Menurut Camat Hatonduhan Drs Zocson Midian Silalahi MPd bahwa jalan yang di perbaiki adalah jalan alternatif menuju kawasan wisata Danau Toba sepanjang sekitar 13 KM dengan rincian 5 KM berada di Nagori Buntu Turunan dan 8 KM di Nagori Bosar Nauli.

Bersama dengan itu, masyarakat Kecamatan Bandar Masilam dan Kecamatan Gunung Malela juga melaksanakan kegiatan marharoan bolon memperbaiki jalan di wilayahnya masing-masing.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Simalungun Wasin Sinaga SPd MH diruang kerjanya, Kamis (20/05) mengatakan bahwa konsep marharoan bolon yang diinisiasi oleh Bupati merupakan salah satu upaya Pemkab Simalungun untuk menggerakkan kembali budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat terutama dalam memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak.
“Karenanya mari sama-sama kita dukung program ini untuk kemajuan Kabupaten Simalungun,” ujarnya.(Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advokasinasional.com

FREE
VIEW