Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Rapim TNI-Polri di Cilangkap Jakarta Timur

AN, Jakarta-Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Polisi Idham Aziz, menegaskan dalam rapat pimpinan (Rapim)  di jakarta menyampaikan dalam point,salah satu  yakni, senantiasa siap siaga mengamankan agenda nasional pilkada serentak 2020 dan PON Papua 2020.

Sebelumnya,Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI tahun 2020 di Aula GOR Ahmad Yani, Cilangkap, Jakarta Timur. Dalam pembukaan, ia mengatakan ada hal yang akan dibahas dalam rapim.

Ketiganya adalah evaluasi kinerja tahun 2019, program kerja di tahun 2020, serta penyampaian pokok-pokok pedoman Panglima TNI.

“Perlu kita pahami bersama, bahwa rapim TNI kali ini bertujuan yang pertama memberikan informasi tentang kondisi menonjol berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas TNI pada tahun 2019. Kedua evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun anggaran 2019 dan penyampaian rencana program kerja pada anggaran tahun 2020,” kata Hadi, Rabu (29/1).

Rapim TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.
Evaluasi tugas TNI serta anggarannya di tahun 2019, kata dia, akan digunakan untuk merancang pokok anggaran di tahun 2020. Mengingat, beberapa tantangan di tahun 2020 sudah menanti kiprah TNI.

“Terakhir, Panglima akan beri pokok-pokok kebijakan sehingga dijadikan dasar untuk membuat program kerja di tahun 2020,” kata Hadi.

Pada rapim kali ini, Hadi juga akan menyampaikan dan menjelaskan terkait tugas beberap satuan baru yang dibentuk berdasar Peraturan Presiden No 66 Tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI. Satuan itu yakni Kogabwilhan, Koopsus, Pusat Informasi Maritim, Siber TNI, dan TNI terintegrasi.

“Hal ini untuk memberikan kejelasan pemahaman terkait dengan grand design organisasi TNI dan mekanisme kerja dalam melaksanakan tugas-tugas operasi,” ucap Hadi.

Rapat Pimpinan TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (tengah) foto bersama Perwira Tinggi TNI usai pembukaan Rapat Pimpinan TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (29/1).
Rapim kali ini akan dihadiri beberapa institusi di luar TNI yang akan menjadi narasumber. Di antaranya Kementerian PPN atau Kepala Bappenas dan Kementerian Keuangan.

Sementara pihak TNI yang hadir di antaranya KSAU Marsekal Yuyu Sutisna, KSAL Laksamana Siwi Sukma Aji, Wakil KSAD Mayjen Tatang Sulaiman, Kepala Staf Umum TNI Mayjen Joni Suprianto, dan para Panglima Komando Utama. Total Rapim ini dihadiri oleh 58 pejabat Mabes TNI, 44 TNI AD, 42 TNI AL, 28 TNI AU, 78 pejabat non struktural TNI, dan 15 orang kolonel TNI.

Tampak hadir,kapolda sumut,Irjen Pol Drs Martuani Sormin.(Rel/tim)

Andre Yosua M melaporkan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW