Panwascam Haranggaol Gelar Tes Wawancara

AN, Simalungun-Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Haranggaol Horison gelar tes wawancara calon Panitia Pengawas Pemilihan Umum Desa (Panwaslu Desa),di Sekretariat Panwaslu, Kecamatan Haranggaol Kabupaten Simalungun (22/02).

Hal tersebut bertujuan untuk sukseskan pilkada Kabupaten Simalungun September 2020 mendatang,adapun calon yang mendaftar yakni,dari Kelurahan Haranggaol Dusun Nagori Purba,Nagori Sihalpe,Nagori Purba Horisan dan Nagori Purba Pasir.

Libert Ronald Sinaga Ketua Panwaslu kecamatan Haranggaol Horisan di dampingi komisioner panwaslu Andorsen Nainggolan dan Romatua Hartati Damanik menjelaskan, Pendaftaran (penerimaan berkas) dan pelaksanaan tes wawancara dimulai pada 16 hingga 22 Februari 2020.

“Bahwa test Wawancara ini dilaksanakan 1hari, Yakni sabtu Tanggal 22 februari 2020. Test Wawancara ada 14 calon dari dari 4 Desa 1 kelurahan se-kecamatan Haranggaol, “Beber Libert

Dilanjut olehnya, Peserta yang mendaftarkan diri Yaitu dari kelurahan Haranggaol yang mendaftar ada 4 orang.Nagori Purba Horisan 2 orang.purba pasir 3orang.Nagori Sihalpe 3.orang.Nagori Purba 2 orang.

“Usai wawancara calon Pengawas Desa diwajibkan mengisi Angket biodata di google form laporan online, melalaui Handphone Android masing-masing calon ke Bawaslu kabupaten Simalungun pengisian angket online ini untuk mengetahui kemampuan calon pengawas desa ,Dalam hal pengetahuan IT, karena laporan pengawas nantinya juga sistem online Berbasis Android” Terangnya

Dia mengaku, Pihaknya terus menggali potensi yang dimiliki calon anggota.

“Kami menggali kemampuan mereka tentang ke pemilihan. Terutama yang perna menjadi Penyelenggara Pemilu, (PPL,PPS dan KPPS,”) kata Libert mengakhiri.(Ben/Naga) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW