Perdalam Ilmu,Mahasiswa Fakultas Hukum USI Gelar Praktek

AN, Siantar-Dosen Klinis Pidana Fakultas Hukum Universitas Simalungun(FH-USI),J.R Damanik, memacu intelek Mahasiswa FH-USI dengan mengarahkan untuk mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Siantar.

Tidak hanya J.R Damanik,Dosen klinis perdata ,Dr Sarles Gultom juga mengajak Mahasiswa mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Siantar maupun Simalungun.

Sementara praktek mmagang mendapatkan ijin  dari Rahamen Saragih SH MH dengan mencari kasus pidana yang pernah terjadi di lapangan.

Hal itu bertujuan untuk menambah ilmu dan wawasan Mahasiswa/i USI, Khususnya Fakultas Hukum agar tidak hanya teori Saja.

Mahasiswa FH-USI menyambut baik dan terlihat antusias mengikuti persidangan, sesuai dengan kasus yang di ikuti di Pengadilan.

Soemardi Sinaga, Mahasiswa semester 6 Pidana Mengatakan, kegiatan itu merupakan hal yang perlu diterapkan. Sebab, teori tanpa praktek menurutnya hanya khayalan semata.

“Terimakasih pada Dosen Fakultas Hukum, yang menggugah selera belajar Mahasiswa mendalami soal Ilmu Hukum. Tentu, kami juga harus tau ,bagaimana tehnik persidangan, karena jika teori saja, pasti kita buta praktek,”kata Soe didepan Fakultas Hukum,Rabu(26/02).

Dia menerangkan, Mahasiswa FH-USI ,mulai mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri mulai kemarin,(25/2). Setelah itu, akan di praktekkan di fakultas sesuai dengan kasus yang di ikuti dan sesuai mata kuliah yang di pelajari.

Ketua DPK Himapsi sekaligus Kader GMNI Pematang Siantar itu berharap, Mahasiswa tetap semangat mengikuti persidangan dan memperlihatkanbahwa Mahasiswa Fakultas Hukum USI adalah kaum intelektual juga dapat dibutuhkan masyarakat yang buta hukum.

“Ya, melalui teori dan praktek, itulah manfaat kita untuk menyalurkan kepada masyarakat yang kurang paham tentang hukum agar tidak terjebak pada Hukum. Masyarakat juga perlu mengetahui hukum, karena panglima tertinggi kita adalah Hukum,”ujar kader seksi Advokasi di Garda Bela Negara Nasional (GBNN) Kabupaten Simalungun itu mengakhiri.

Sebelumnya, Mahasiswa FH-USI juga pernah mengikuti persidangan di PN Simalungun dan Siantar pada mata kuliah Hukum Pidana , semester 5 yang di bawakan oleh Dosen ,Desi K.C Sitepu SH MH.(Ben/RAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW