Kemajuan Desa Tidak Terlepas Dari Pemerintah Desa

AN,Simalungun-Pemilihan Kepala Nagori(Pilpanag) yang di menangkan oleh Ramahon br Damanik dulu, membawa aura Positif terhadap masyarakat NagoriHutaraja ,Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun.

Rahamon Damanik dinilai masih dipercaya oleh warga Nagori Hutaraja,sebab,dalam Periode ini, Rahamon unggul dari calon pangulu yang mencalonkan diri alias terpilih kembali.

Warga Nagori Hutaraja, J marga Lingga kepada media online Advokasinasional.com Mengatakan dengan terpilihnya Pangulu Nagori,kiranya dapat membuat Nagori Hutaraja lebih maju lagi.

“Kemajuan desa tidak terlepas dari pemerintah Desa(Nagori-Red)  seperti Nagori hutaraja. Ibu Ramahon Boru Damanik masih di percayai warga masyarakatnya  untuk  membawa hutaraja maju, sehingga menang  dalam dua periode,”kata Lingga

Masih kata Lingga, Pangulu terpilih menurutnya patut dicontoh ,karena terbuka selama dirinya memjabat.

“Banyak hal yang pantas di contoh terhadap kepemimpinan beliau, di samping kinerjanya bagus beliau sangat ramah dan tidak sombong kepada warganya.

Selama  dia jadi kepala desa, terlihat kini dari kemajuan desa Hutaraja semakin terbuka dampaknya, seperti pembukaan jalan ke dusun sipapaga  beserta pemasangan listrik,  penembokan umbul air sambah huta yang akan di alirkan ke penampungan air minum SAM  Hutaraja dan pemberdayan untuk pembangunan WC bagi yang belum punya toilet (KKM /SBM) dari PAM SIMAS,”tuturnya lagi

Terpisah ,Porhanger Gereja Metodis dusun Torubuah, Kariasno Purba mengatakan, Ramahon Damanik adalah satu-satunya perempuan menjadi kepala desa di wilayah kecamatan purba. dia mengaku bangga dengan atas terpilihnya kaum Perermpuan dan bias memimpin.

“saya bangga dan adalah kebanggan tersendiri bagi warga masyarakat Nagori hutaraja,”kata Kariasno Purba(SNI)

Laporan: Jonri Lingga

Editor: Red-002/PU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW