PMKRI Pematangsiantar Gelar Pengabdian Masyarakat di Dolok Panribuan

AN, Siantar-Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia(PMKRI) Cabang Pematangsiantar Santo Fransisikus dari Assisi melaksanakan Pengabdian Masyarakat di Desa Nagur Negeri Dolok Kecamatan Dolok Panribuan.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama 2 Minggu (Sabtu 08-22 Februari 2020) di SD Negeri 085238 Nagur dan SMP Negeri 3 Dolok panribuan, Kabupaten Simalungun.

Selain mengajar di sekolah, kegiatan juga dirangkai dengan Bakti Sosial bersama masyarakat, kemudian gelar Les sore atau pelajaran tambahan di posko pengabdian pada anak didik dan mengunjungi Gereja ataupun beribadah.

Pengabdian Masyarakat bertemakan “Melangkah Bersama Masyarakat Untuk Perubahan Besar”, artinya, kerjasama merupakan salah satu dasar jika kita ingin melakukan suatu perubahan, mengingat juga masyarakat merupakan objek terpenting dalam bernegara dan berbangsa. Dengan harapan dari kegiatan ini dapat memberikan dampak yang baik ditengah-tengah masyarakat.

Pengabdian ini merupakan salah satu Program Kerja dari Presidium Gerakan Kemasyarakatan (PGK) PMKRI Cabang Pematangsiantar, Saudara Kristen Edi Sidauruk, yang sekaligus menjadi Koordinator Tim Kerja untuk kegiatan ini dan ditemani Lizbeth Butar-butar sebagai Sekretaris dan Jonathan Siregar sebagai Bendahara.

“Kami sangat antusias melaksanakan kegiatan ini, melihat juga semangat dari kader-kader PMKRI Cabang Pematangsiantar untuk mengisi waktu libur semester ganjil dari mahasiswa yang ada di kota pematangsiantar yang menjadi basis organisasi,” ujar Kristen Edi Sidauruk.

Dia juga mengatakan,Kegiatan itu sangat bermanfaat untuk pengembangan diri bagi kawan-kawan mahasiswa. Terutama bagi mahasiswa yang background-Nya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ( FKIP) karena langsung berhadapan dengan siswa di Sekolah.

“Setelah membantu Guru mengajar di Sekolah kita juga membuka les tambahan bagi siswa yang ingin mengerjakan tugas ataupun memperdalam ilmunya di posko pengabdian, tutup Kristen Edi.
Alfonsius Purba (Relawan/Peserta), mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan salah satu wujud Implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi yaitu, Pengabdian. Ia juga berkata kegiatan seperti ini harus rutin dilakukan karena kegiatan ini berkenaan langsung dengan masyarakat dan mengajarkan kita tentang Gotong Royong yang merupakan ciri khas sosial Masyarakat Indonesia,”Sambung Alfonsius.

“Kami juga sangat berterimakasih kepada Pangulu Nagori Negeri dolok Bapak Carter Purba dan masyarakat yang menerima kami dengan sangat terbuka, ” Ungkapnya mengakhiri. (Red/Tim). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW