Polrestabes Medan Ringkus Pelaku Pembuangan Diduga Sobekan Al-Qu’ran

Advertisements
AN, Medan-Polrestabes Medan berhasil Menangkap tersangka pembuangan sobekan kertas diduga Al-Quran yang terjadi dijalan Sisingamangaraja Medan pada Jumat 07 Februari 2020 kemarin.

Pembuangan sobekan lembaran Al-Qur’an itu diketahui di depan salah satu hotel di Jalan SM Raja, Medan, Jumat (7/2) pagi. Enam hari kemudian, pelaku inisial DIM (44) ditangkap.

Dalam konferensi pers Kapolrestabes Medan menyampaikan pelaku berinisial DIM berusia 43 tahun merupakan warga jalan Utama Medan.

“Tadi pagi, tersangka berhasil ditangkap oleh petugas Polsek Medan Kota bersama masyarakat saat hendak kembali mau melakukan aksinya di jalanan dekat Masjid Raya Al-Mashun, Medan, tersangka juga sudah melakukan aksinya berkali kali” kata Kapolrestabes Medan, Kamis (13/2/2020).

Kapolrestabes Medan berharap dalam kasus pembuangan sobekan kertas Al-Quran ini masyarakat tidak terprovokasi karena ada kelompok-kelompok yang ingin mengganggu kondisi kambtibmas di Kota Medan.

“Untuk tersangka dikenakan Pasal 156 A KUHPidana tentang penistaan agama maksimal ancaman hukuman lima tahun penjara,” tambahnya.(Rel/EJi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW