Putus Pandemi Corona, Polda Sumut Semprotkan Disinfektan

AN, Sumut-Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus covid -19, Polda Sumut langsung mengambil langkah untuk gencar melakukan penyemprotan disinfektan di ruang aktivitas publik yang banyak di pergunakan, Senin (13/04/20).

Polda Sumut menyemprotkan disinfektan di tiga wilayah yang di laksanakan oleh satuan Brimob Polda Sumut dan Direktorat Samapta Polda Sumut.

Tiga wilayah di antaranya di taman Beringin dan Taman Gajah Mada serta Tempat ibadah di kota Medan, Pasar Tradisional pancur batu dan taman kanak- kanak serta pemukiman warga dan tempat ibadah di wilyah Pancur Batu, lapangan sri mersing hingga pemukiman warga dan tempat ibadah di tebing tinggi.

Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja SIK saat di konfirmasi membenarkan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini di lakukan sekaligus di tiga titik mulai dari wilayah Kota Medan, wilayah Pancur Batu hingga wilayah Tebing Tinggi yg dilakukan dengan peralatan Polri mulai dari AWC hingga pompa portable dan semprotan Pompa gendong.

“ hal yg di dasari kita melakukan penyemprotan di tiga wilayah itu karena di lihat dari masih banyaknya aktivitas masyarakat yg tidak dapat di hindari seperti pasar tradisional, namun kegiatan penyemprotan ini akan terus berlanjut di wilayah- wilayah lainnya” ucap Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan.

Personil yang terlibat penyemprotan disinfektan juga di lengkapi dengan baju APD Polri serta peralatan Masker dan sarung tangan sesuai SOP yang berlaku.

Tujuan di laksanakannya kegiatan ini, sebagai salah satu cara Polri Khususnya Polda Sumut dalam rangka memutuskan mata rantai penyebaran covid – 19 yang tak kasat mata dan juga untuk mengurangi bertambahnya korban akibat penularan covid – 19.(Rel/EJi) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW