Resahkan Warga,Sejumlah Kontainer Kerap Hilir Mudik di Pemukiman

AN, Batam-Sejumlah kontainer nampak hilir mudik di wilayah pemukiman Kelurahan pelita, Kecamatan Lubuk Baja, kota Batam, Kepri pada Sabtu (18/1/2020) malam.

Kontainer yang keluar masuk dijalan tersebut diketahui merupakan armada yang mensuplai suatu perusahaan, Hal ini mengancam keselamatan warga di jalan dan tentunya juga menggangu kelancaran pengguna kendaraan.

Salah satu warga Kampung Pelita, Ratmi Sabtu mengatakan bahwa perangkat desa seperti RW disini tentu mengetahui kondisi hal tersebut. Keadaan seperti ini menurutnya sangat membahayakan.

“Sudah jelas keadaan tersebut membuat pengguna jalan was-was karena dikhawatirkan bisa saja terjadi kecelakaan, ” di jalan raya saja pernah kejadian kontainer terbalik, bukan tidak mungkin disini terjadi kejadian serupa, tetapi entah kenapa pihak RW sepertinya tidak mau tahu akan keberadaan tersebut,” ujarnya.

Sebenarnya keadaan ini sudah la dikeluhkan warga tempatan karena mengganggu perjalanan mereka dalam beraktivitas.
Namun pihaknya tidak tau kemana mau mengadu permasalahan ini.

“Kontainer-kontainer tersebut nampak keluar masuk Jl. Pelita VI Kelurahan Pelita, Keadaan tersebut membuat jalan nampak semerawut, mau parkir kendaraan aja takut khawatir tersenggol,” ujarnya.

Ratmi berharap hal seperti ini segera ditindak lanjuti sebelum memakan korban.

“Hal ini cukup berbahaya bagi pengguna jalan, sudah jalannya sempit ditambah lagi kontainer keluar masuk, Jadi tolong kepada perangkat setempat seperti RW disini sebagai perangkat setempat, agar perduli akan keselamatan warganya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua RW 03 kampung pelita, Hamdan Hamid, saat di konfirmasi terkait keluhan warga tersebut merasa enggan memberikan keterangan.

“Kalau untuk hal ini saya tidak mau komentar, kalau masalah lain yang ditanya mungkin saya bisa jawab,” ungkapnya.

Pernyataan ketua Rw ini tentunya sangat disayangkan, karena Rw selaku perangkat lingkungan harusnya cepat dan tanggap menghadapi apa yang menjadi keluhan warganya.

Hingga berita ini diunggah, pihak perusahaan belum dapat dikonfirmasi guna dimintai keterangan lebih lanjut.(Ben) 

Boby Tampubolon melaporkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW