Road Race Simalungun 2019 di Ikuti Ratusan Joki

AN, Simalungun-Usai melakukan berbagai persiapan, mulai dari performa sepedamotor maupun kesiapan sang joki, ratusan pembalap sepeda motor, di ajang, kompetisi Simalungun Road Race 2019, resmi dilepas Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu SIK Msi, Minggu 3 November 2019, di Jalur Sirkuit Balapan Komplek Perkantoran Pemkab Simalungun.

Selanjutnya, AKBP Heribertus menyampaikan sejumlah pesan kepada seluruh peserta, di antaranya untuk sama- sama menjunjung tinggi sprotifitas saat bertanding, dan diharapkan dapat menuangkan hobi para pembalap hanya pada lintasan yang memang untuk ajang perlombaan road race.

”Kepada para peserta, kita mengharapkan untuk dapat menjunjung tinggi dan menjaga sportifitas saat bertanding. Dan kita berharap melalui kompetisi ini akan lahir atlit-atlit mudah yang berbakat serta untuk tidak lagi melakukan aksi balap liar yang mana hal tersebut dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat,” katanya.

Tidak lupa, sebelum balapan digelar, Kapolres Simalugun, didampingi Ketua KONI Simalungun Bambang K Wahyono, Wakil Bupati Simalungun Ir Amran Sinaga, Dandenpom Letkol Choirun, para PJU Polres Simalungun, bersama sama melakukan hening cipta atas insiden yang menimpa pembalap muda indonesia Afridza Munanda yang meninggal dunia pada race di sepang Malaysia pada Asia Talent Cup.

Jalanya kompetisi juga di kawal oleh aparat kepolisian Sat Lantas Polres Simalungun yang berada di sejumlah titik lokasi sirkuit buatan, untuk menjaga keamanan pada saat race berlangsung.

Pembalap dari Karang Taruna Racing Tim ( KTRT ) yakni Zico (36) mengaku sangat senang dapat megikuti ajang kompetisi Simalungun Road Race 2019 dimana dirinya tertantang untuk mendapatkan hadiah tropi Piala Kapolres dan Bupati, yang mana untuk juara umum akan mendapat dua sepedamotor plus tropi, serta hadia ratusan juta rupiah.

”Ya sangat senangla bang, dapat mengikuti balapan ini, sehingga bakat bakat kami para pembalap ini dapat tersalurkan di ajang kompetisi ini, saya berdoa agar dapat juara pada kelas yang saya ikuti,” kata Zico. (Rel/SNI) 

Editor:  SNI-03

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW