SHM Kampung Tua Terima Sertifikat Dari Menteri ATR Secara Simbolis di Batam

AN, Batam-Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil membagikan sertifikat langsung untuk tiga titik Kampung Tua di Batam, Jumat (20/12)  tepatnya di ruang aula Universitas Batam.

Pembagian sertifikat tanah ini merupakan tindak lanjut atas janji Presiden Jokowi untuk menyelesaikan masalah tanah masyarakat di Batam, khususnya di kawasan Kampung Tua.

“Di Kepri ini ada masalah tanah di Kampung Tua, sebenarnya sudah ada masyarakat dan sudah ada tanah kemudian pemerintah membuat Batam sebagai daerah Otorita membuat hak masyarakat Kampung Tua terabaikan, Pak Presiden mengatakan semua itu perlu diperbaiki,” jelas Sofyan Djalil.

Pada saat pertama, Sertifikat Hak Milik (SHM) dibagikan pemerintah untuk masyarakat yang tinggal di Kampung Tua Tanjung Riau, Tanjung Gundap dan Sei Binti dengan jumlah total 1,456 bidang tanah.

Sisanya ada 34 titik Kampung Tua yang masih diproses dan akan diterbitkan dalam 2 tahun mendatang,kepada masyarakat di Kampung Tua, kami akan selesaikan Kampung Tua dalam waktu 2 tahun ke depan akan tuntas semua,” tegas Sofyan.

Hal senada juga diucapkan Walikota Batam Muhammad Rudi meminta masyarakat yang tinggal di Kampung Tua untuk bersabar menunggu legalitas sertifikat yang akan diterbitkan pemerintah.

“Masyarakat Kampung Tua yang belum menerima sertifikat harus bersabar karena kita harus memperbincangkan masalah ini,” kata Rudi. (Ben/Efendy Tampubolon) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advokasinasional.com

FREE
VIEW